Beranda hukum Didukung Demokrat,PKS dan Berkarya : AS – KB Siap Tata Kembali...

Didukung Demokrat,PKS dan Berkarya : AS – KB Siap Tata Kembali Kutim

504
0
Pasangan AS-KB ketika menerima rekomendasi DPP Demokrat yang diserahkan Ketua Umum DPP Demokrat AHY.(Foto Ist)

SANGATTA (30/7-2020)

                Kemanakah rekomendasi Partai Demokrat (PD) di Pilkada Kutim, terjawab sudah yakni Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang (AS-KB). Kepastian PD memberikan rekomendasi ke AS-KB, dibenarkan Ketua DPC Partai Demokrat Kutim, Alfian Aswad.

Pasangan AK-KB memperlihatkan 2 rekomendasi Parpol untuk mereka berlaga di Pilkada Kutim.

                “Alhamdulillah, DPP memberikan rekomendasi kepada Ardiansya Sulaiman dan Kasmidi Bulang, kini kami di Kutim mempersiapkan untuk memberikan pembekalan kepada anggota dan simpatisan,” terang Alfian Aswad yang kini anggota DPRD Kutim seraya menambahkan rekomendasi DPP Demokrat diterima pasangan AS-KB, Rabu (28/7) kemarin.

                Disebutkan Rekomendasi DPP Demokrat diserahkan langsung Ketua DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung kepada mantan Bupati Kutim yang sudah mengkampanyekan dirinya siap menata kembali Kutim dan Kasmidi Bulang.

                Ardiansyah dan Kasmidi Bulang, mengaku bersyukur telah mendapat dukungan Partai Demokrat. Bagi Ardiasnyah pada Pilkada Kutim lima tahun lalu, juga diusung Partai Demokrat bersama Alfian Aswad, sementara Kasmidi Bulang yang menjadi Wabup Kutim diusung PPP dan Nasdem bersama Ismunandar, meski ia kader Partai Golkar. “Alhamdulillah, kami berdua terus meningkatkan konsolidasi terutama dalam merusmukan visi dan misi kami kedepan.,” terang Ardiansyah. 

Dukungan Partai Demokrat bagi AS-KB ini, memastikan mereka akan ikut menyemarakan Pilkada Kutim karena Partai Demokrat kini mempunyai 4 kursi di DPRD Kutim, kemudian PKS – partai Ardiansyah mempunyai 2 kursi, datang dukungan Partai Berkarya yang juga sama dengan PKS punya 2 kursi sehingga memenuhi syarat untuk mendaftar. “Insya Allah, kami bisa mendaftar saat ini,” kata Kasmidi Bulang.

Namun keterangan dari berbagai sumber yang dihimpun Suara Kutim.com, sejumlah Parpol yang mempunyai kursi di DPRD Kutim, pasca OTT KPK berencana berlabuh ke pasangan AS-KB seperti Nasdem, PPP, dan Gerindra. (SK3/SK4/SK5)