Beranda kutim Didukung Lanal Sangatta dan Yonif 611 AWL, Kodim Tingkatkan Patroli Gabungan

Didukung Lanal Sangatta dan Yonif 611 AWL, Kodim Tingkatkan Patroli Gabungan

106
0
Tim gabungan saat melakukan monitoring di Graha Expo Kutim tempat logistik Pemilu dan Pilpres Tahun 2019 disimpan.

SANGATTA (13/4-2019)

                Terjaminnya keamanaan Pemilu dan Pilpres di Kutim  tidak harus dipikulkan di pundak jajaran Polres Kutim semata, tetapi semua elemen masyarakat. Tak ketinggalan jajaran TNI baik bertugas di TNI – AD maupun AL.

                Dukungan personil itu, diwujudkan dalam patroli bersama. Pada patroli, Sabtu (13/4)  yang melibatkan anggota Lanal Sangatta dan Polres Kutim, pusat perhatian tim gabungan masih  sekitar Kantor  KPU, Bawaslu dan Graha Expo Kutim tempat logistik disimpan ini.

                Pengamanan gabungan yang dilengkapi dengan senjata api laras panjang ini dipimpin  Sertu Setiono. “Patroli keamanan merupan kegiatan rutin yang dilaksanakan jajaran  keamanan, selain itu pada menjelang pesta demokrasi ini kegiatan patroli gabungan ini semakin intens dilakukan agar masyarakat lebih merasa aman dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari serta demi suksesnya Pemilu tahun 2019,” terang Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha.

                Dijelaskan, setelah semua logsitik terkirim, tim gabungan yang melibatkan anggota Kodim sebanyak 140 orang, Yonif 611 Awang Long berjumlah 100 orang serta Lanal Sangatta sebanyak 30 orang, nantinya bersama Polres meningkatkan patroli hingga semua surat suara kembali ke Sangatta. “Keamanan bisa terwujud dengan baik, harus ada dukungan masyarakat. Kalau ada hal-hal yang dapat menganggu Kamtibmas segera melapor ke aparat Kepolisian atau Koramil termasuk tim gabungan yang sedang patroli,” pesan Dandim seraya menambahkan patroli digencarkan dengan memantau daerah-daerah yang diketahui rawan.(SK11)