Beranda hukum Didukung Pj Kades Muara Bengkal Ilir, Humas Kaltim Terus Sebarkan Poster Prokes...

Didukung Pj Kades Muara Bengkal Ilir, Humas Kaltim Terus Sebarkan Poster Prokes Corona

241
0
Bahruddin sebagai Pj Kades Muara Bengkal Ilir Kutim saat menyebarkan poster yang dibagikan Biro Humas Kaltim.

SANGATTA (18/10-2020)

                Tingginya ancaman Virus Corona dan belum adanya obat pembasminya, menuntut kesadaran masyarakat untuk taat protokol kesehatan (Prokes). Upaya mengingatkan masyarakat akan bahaya Corona, tak henti – hentinya dilakukan Biro Humas Setda Kaltim.

                Salah satu upaya yang dilakukan untuk mendorong masyarakat sadar akan manfaat Prokes baik bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan yakni membagikan poster. Dengan berbagai cara, ribuan lembar Poster tentang Prokes terus dibagikan ke masyarakat. “Alhamdulillah, melalu sejumlah kepala desa pemasangan poster sudah mencapai pedesaan seperti di Muara Bengkal Kutim yang belum lama ini  berkat dukungan Bahruddin – poster ajakan untuk budaya hidup sehat dipasang pada tempat-tempat strategis agar masyarakat memahami,” ujar Kepala Biro Humas Setda Kaltim, Syafranuddin.

                Pj Kades Muara Bengkal Hilir, Bahruddin mengakui ia senang bisa bersinergi dengan Biro Humas Kaltim dalam penyampaian informasi terutama terkait pencegahan Virus Corona. Menurutnya, sebagai kecamatan yang berkembang pesat, Muara Bengkal kerap kedatangan warga luar karenanya masyarakat wajib diingatkan akan bahaya Virus Corona. “Apa yang diprogramkan Biro Humas Kaltim, kami mendukung karenanya poster-poster yang kami terima dipasang pada tempat-tempat strategis bahkan ditempat warga yang akan menggelar hajatan,” bebernya.

                Syafranuddin sendiri atas Pemprov Kaltim mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada kepala desa yang aktif melakukan kampanye menerapkan Prokes. Menurut Jubir Pemprov Kaltim ini, menegakan Prokes bukan hanya tugas aparat keamanan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan semata tetapi tanggungjawab semua pihak. “Sekarang ini, belum ada obatnya karenanya obat yang tepat adalah bagaimana kita menegakan Prokes agar tidak terpapar virus corona yang sudah merunggut ratusan jiwa manusia ini,” sebut Ivan.(SK4)