Beranda kutim Diikuti 700 Peserta, Jelas2 Menempuh Jarak 200 Km

Diikuti 700 Peserta, Jelas2 Menempuh Jarak 200 Km

602
0
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Setelah sukses menjadi penyelenggara Kejurnas Motocross, Kutim kembali menggelar Motor Trail Enduro (MTE). Aktifitas dialam terbuka dengan menembus belantara Kutim ini, diberinama Jelajah Alam Sangatta (Jelas).
            Aksi petualangan para pencinta motor trail ini akan menempuh rute sepanjang 200 Km dimulai dan berakhir  Stadion Sangatta. Selama dua, peserta yang berjumlah 700 orang, akan menempuh medan berat mulai rawa, gunung, bukit serta sungai. “Jelajah Alam Sangatta merupakan  program yang didukung IMI Kutim, bertujuan selain menjadi ajang silahtruhami para crosser juga mengenalkan Kutim,” kata R Ferdy Basar Wangsanagara melalui Mirza salah seorang panitia penyelenggara, Jum’at (21/11) pagi.
            Dikatakan, peserta yang terdiri berbagai kalangan mulai kepala daerah, ketua dan anggota DPRD sampai pegawai biasa sejak Kamis (20/11) sudah datang ke Sangatta. Bahkan panitia mendapat konfirmasi akan keiikutsertaan Ketua DPRD Mahyunadi serta sejumlah kepala daerah. “Pencinta enduro memang dari berbagai kalangan baik TNI, Polisi, politikus hingga kepala daerah dan pengusaha,” terang Mirza yang belum lama ini mengikuti Enduro Tour di Bulungan.
            Diungkapkan, Jelas tidak semata menguji ketahanan fisik peserta dan kendaraan tetapi mampu menciptakan kebersamaan antarpeserta meski dari berbagai profesi dan jabatan, selain itu menumbuhkembangkan kepedulian sekaligus  mengenal  linkungan, selain itu memupuk akan tertib berlalulintas. “Pokoknya, rute yang akan dilewati seru karena peserta akan selalu mendapat tantangan setiap rute,” beber Mirza.(SK-05)