Beranda kutim Diikuti Ribuan Orang, PBN Kutim Semarak

Diikuti Ribuan Orang, PBN Kutim Semarak

358
0
Salah satu peserta PBN Tahun 2019

SANGATTA (6/10-2019)

                Ribuan warga Kutim menyemarakan Pawai Budaya Nusantara (PBN) menyemarakan HUT Kutim. Pawai yang melibatkan semua OPD, Ormas dan Paguyuban di Kutim ini, diterima Wabupa Kasmidi Bulang dan Sekda Irawansyah di panggung kehormatan yang berada depan Kantor BCA Jalan Yos Sudarso Sangatta Utara,Ahad (6/10).

Ogoh-Ogoh yang diarak warga Bali menjadi perhatian penonton.

                Nurlah – Sekretaris Dinas Pariwisata Kutim menyebutkan peserta PBN dari berbagai kelompok masyarakat termasuk OPD Pemkab Kutim. “Terjadi peningkatan jumlah peserta pawai tahun ini,” terang Nurlah.

                Wabup Kasmidi yang menyaksikan semua peserta PBN, mengaku senang peserta kian banyak dan memberi corak tersendiri bagi Kutim. Menurutnya, banyaknya suku di Kutim tercermin dari PBN yang digelar panitia HUT Kutim. “PBN ini tidak sekedar pawai, tetapi menunjukan indahnya keberagaman sehingga memperkokoh NKRI,” kata Kasmidi Bulang.

                Warga Sangatta yang menyaksikan PBN, mengaku puas pasalnya banyak sajian menarik ditampilkan peserta seperti warga Bali dengan Ogoh-Ogohnya. Sehingga, ketika patung yang dibuat tinggi itu menjadi sasaran selfi warga.                PBN yang dimulai Depan Kantor BCA Sangatta ini berakhir di Folder Ilham Maulana.(SK4)