Beranda hukum Dijemput Basarnas, Zakaria dan Marten Tiba di Tanjung Mangkaliat

Dijemput Basarnas, Zakaria dan Marten Tiba di Tanjung Mangkaliat

5417
0
Tim Pos SAR Sangatta dipimpin Bongga Losong ketika melakukan operasi pencarian di Tanjung Mangkaliat. (Foto DOK Pos SAR Sangatta)

SANGATTA (17/2-2018)
Zakaria (56) dan Marten – dua korban tabrakan kapal Tawarani Baru Sangatta dengan ponton yang ditarik Tub Buat Biak VI di Tanjung Mangkaliat, Minggu (11/2) lalu, kini sudah berada di Desa Tanjung Mangkaliat Kecamatan Sandaran.
Bongga Losong – Koordinator POS SAR Sangatta dalam pesan singkatnya kepada Suara Kutim.com, Sabtu (17/2) pukul 22.13 Wita, menerangkan Zakaria dan Marten sudah dijemput tim Basarnas dari TB Sopia V milik PT Nelly Tarakan. “Saat ini, Pak Zakaria dan Marten sudah kami bawa ke Tanjung Mangkaliat, rencananya Minggu pagi keduanya diantar ke Sangkulirang,” tulis Bongga dalam pesan singkatnya.
Ketika Suara Kutim.com mencoba menghubungi kembali, jaringan telepon terganggu. Meski demikian, dibawanya Zakaria dan Marten ke Tanjung Mangkaliat membenarkan informasi yang diterima Suara Kutim.com jika TB Sopia V yang dikemudikan Petrus kesulitan untuk kembali ke Toli-Toli Sulbar karena ponton yang dibawa berisikan barang, sedangkan alternatif lain yakni mengantarkan kedua warga Sangatta Utara ke perairan Sandaran kemudian dijemput tim Basarnas untuk dibawa ke Tanjung Mangkaliat.
Keterangan lain yang didapat media ini, Zakaria dan Marten ditemukan awak TB Sopia V, Kamis (15/2) pukul 13.00 Wita. Mereka berdua ditemukan mengapung di perairan Toli-Toli menggunakan papa.
Kepada ABK Sopia V, Zakaria dan Marten mengaku awak Kapal Tawarani Baru yang bertabrakan dengan ponton di Tanjung Mangkaliat. “Informasi penemuan Zakaria dan Marten ini, oleh Kapten TB Sopia V yang sedang dalam perjananan Gorontalo – Pulau Bunyu Tarakan sempat dilaporkan ke KRI Hasanuddin,” terang sumber media ini.
Berdasarkan informasi TB Sopia V merapat dulu ke Tarakan pada Minggu (18/2) besok, baru menuju Tanjung Mangkaliat, karena pertimbangan lain tampaknya rutenya berubah.(SK12)