Beranda hukum Dikejar Warga Kandolo, 2 Jambret Tabrak Mobil di Martadinata Mengakibatkan 1 Orang...

Dikejar Warga Kandolo, 2 Jambret Tabrak Mobil di Martadinata Mengakibatkan 1 Orang Tewas

2290
0

SANGATTA ,Suara Kutim.com (1/11)
Sehebat-hebatnya dalam beroperasi melakukan aksi pencurian, akhirnya SH (19) dan MA (17), Rabu (26/10) tak berkutik ketika dikejar warga Desa Kandolo Kecamatan Teluk Pandan. Kapolres Kutim AKBP Rino Eko, Senin (31/10) menerangkan, kedua tersangka warga Bontang sedangkan korban Satriana Taddu dan Siti Aisyah – Warga Kandolo.
Bersama Kapolsek Sangatta AKP M Mas’ut dan Kanit Reskrim Iptu Rachmawan, disebutkan SH dan MA, pada Rabu (26/10) berusaha merampas tas Satriana. Usaha perampasan dilakukan MA, sedangkan SH sebagai pengendara.
Peristiwa yang terjadi pukul 16.15 Wita di Jalan Poros Sangatta – Bontang ini, ujar kapolres, mengkagetkan Satriana dan Siti Aisyah. Merasa tasnya dirampas, Satriana langsung terika meminta pertolongan warga sehingga dilakukan pengejaran diantaranya oleh Jusman.
Keterangan Jusman, ketika dikejar hingga Teluk Kaba, kedua tersangka berbalik arah seraya membuang jaket agar tidak dikenali warga Kandolo. Namun, di Desa Martadinata, SH kehilangan kendali dan menabrak mobil yang datang dari Bontang. “Akibat tabrakan itu, SH mengalami luka berat demikian dengan MA, sehingga dibawa ke RSU Bontang. Karena pendarahan berat, SH akhirnya meninggal dunia sementara MA mengalami luka – luka meski demikian sudah diamankan di Polsek Sangatta,” terang AKP Mas’ut.
Kepada Suara Kutim.com, AKP Mas’ut dan Iptu Rahmawan mengakui kasus penjambretan yang dilakukan SH dan MA ini masih didalami dengan beberapa kasus lainnya. “Yang pasti, MA ada bukti telah melakukan penjambretan karenanya ditahan,” terang Iptu Rachmawan.(SK13)