Beranda kriminal Diknas Kutim Serahkan Dana Kemanusian ke Bupati

Diknas Kutim Serahkan Dana Kemanusian ke Bupati

290
0
Penyerahan Dana Kemanusian oelh Diknas Kutim kepada Bupati Ismunandar. (Foto Humas Setkab Kutim)

SANGATTA (12/11-2018)
Bantuan kemanusian terhadap korban gempa bumi yang menyebabkan tsunami dan likufaksi di Palu dan Donggala Sulteng, terus mengalir diantaranya dari pelajar sejumlah sekolah di Kutim. Dana yang dihimpun Dinas Pendidikan Kutim mencapai Rp385,5 juta.
Dana yang tergolong besar ini, terang Plt Kepala Disdik Roma Malau sudah diserahkan kepada Bupati Ismunandar.
Dijelaskan, bantuan yang terkumpul merupakan sumbangan dari para orang tua siswa, komite sekolah, guru, kepala sekolah dan kepala UPTD serta masyarakat. Ia menyebutkan, batuan yang diserahkan ke Bupati Kutim merupakan bentuk kepedulian masyarakat Kutai Timur (Kutim) warga Sulteng yang menjadi korban gempa dan tsunami.
“Walaupun jumlahnya tidak seberapa, diharapkan bantuan ini setidaknya dapat sedikit meringankan beban saudara kita yang menjadi korban gempa dan tsunami di Palu serta Donggala,” harap Roma seraya menambahkan penggunaan dana bantuan diserahkan kepada bupati.
Sebelumnya, PT KPC bersama PMI Kutim menyerahkan paket sekolah untuk anak-anak korban gempa bumi di Sulteng. Bantuan sebanyak 3.000 paket yang terdiri tas sekolah, buku tulis, pulpen, rautan dan pensil warna itu secara simbolis diserahkan di Petobo Palu Timur oleh Felli Lung bersama Said Sudirman (Korppra), Tamrin (SBSI), Hardiansyah (PPMI) dan Ewil mewakili PMI Kutim.(SK11)