Beranda kesehatan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Bakal Mendata Penduduk

Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Bakal Mendata Penduduk

236
0
BERBAGI

SANGATTA (8/10-2017)
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kutim akan melakukan Pemuktahiran Pendataan Baru Data Keluarga Indonesia (PBDKI) dengan target 15 ribu KK.
Kepala Dinas Pengedalian Penduduk dan KB, Aisyah menerangkan pada tahun 2015, data penduduk yang baru diselesaikan sebanyak 17.500 KK sementara target 44 ribu KK. Menurutnya, pendataan keluarga merupakan program yang dilakukan setiap 5 tahun, namun pemuktahiran dilakukan setiap tahun.
Bersama Kepala Seksi (Kasi) Data Informasi Pengendalian Penduduk Agustina, ia mengimbau masyarakat mendukung pemuktahiran data dengan memberikan data kepada petugas ataupun kader yang akan datang. “Data yang diberikan akan digunakan untuk berbagai program lainnya seperti data pada tahun 2015 lalu digunakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk menentukan program sejuta rumah,” jelas Agustina seraya menambahkan sasaran pendataan Kecamatan Sangatta Utara, Bengalon dan Teluk Pandan.
Aisyah menambahkan penduduk Kutim saat ini cendrung meningkat semenjak terbukanya perkebunan kelapa sawit, namun banyak warga pendatang tidak terdata sebagai penduduk Kutim. (SK12)