Beranda kesehatan Dinkes Kutim Buka Call Center Darurat Lalulintas

Dinkes Kutim Buka Call Center Darurat Lalulintas

156
0

SANGATTA (3/6-2019)

                Mengatisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas selama Ramadhan, Mudik dan Arus Balik Lebaran 2019, Dinas Kesehatan Kutim  membuka layanan emergency 24 jam. Layanan yang dibentuk, terang Kepala Dinas Kesehatan Kutim, Bahrani Hasanal yakni tindakan cepat penyediaan ambulance dan tenaga medis, selain itu kesiagaan jajaran Puskesmas.

                Kepada Suara Kutim.com, ia menyebutkan masyarakat yang mengetahui terjadi kecelakaan lalulintas dan memerlukan ambulance bisa menghubungi  Tim  Publik Safety Center (PSC) 119 dengan nomor kontak 082252400400. “Nomor PSC 119 itu dapat dihubungi langsung apabila ada yang membutuhkan pertolongan akibat kecelakaan lalulintas, jika jauh dari jangkauan PSC maka segera dikordiansikan dengan Puksesmas terdekat,” terang Bahrani seraya menambahkan pusat PSC ada di Puskesmas Teluk Lingga Sangatta Utara.

                Bahrani mengakui, call center dalam keadaan tertentu juga bisa digunakan bagi masyarakat yang memerlukan ambulace dan tindakan medis sebelum dibawa ke Puskesmas atau RS, sementara masalah kecelakaan lalulinta akan dikoordinasikan dengan Satuan Lalulintas Polres Kutim.

                Kepada masyarakat yang mudik lebaran maupun kembali, Bahrani mengimbau untuk menjaga kesehatan dan kesiapan fisik saat mengendari kendaraan. Diingatkan, jika merasa lelah sebaiknya beristirahat pada tempat yang aman dan nyaman sehingga bisa kembali mengendari kendaraan lebih prima. “Atur jadwal pemberangkatan dengan baik, jangan mepet waktunya sehingga harus mengebut,” pesannya.(SK4)