Beranda KABAR KALTIM Dinsos Kaltim Bantu Korban Tanah Longsor di Lempake

Dinsos Kaltim Bantu Korban Tanah Longsor di Lempake

36
0
Penyerahan bantuan sembako bagi korban tanah longsor di Lempake Samarinda.

SAMARINDA (23/5-2020)

                Hujan lebat yang melanda Kaltim, Jumat (22/5) kemarin, selain menyebabkan banjir di sejumlah titik dalam Kota Samarinda, juga menyebabkan tanah longsor yang menimpa 11 Kk di Purwodadi Keluarhaan Lempake Kecamatan Samarinda Utara.

Balai Benih Ikan Air Tawar milik Dinas Kelautan dan Perikanan Kaltim di Sebulu – Kukar yang terendam akibat hujan, Jumat (23/5) kemarin.

                Untuk meringankan beban korban tanah longsor, Pemprov Kaltim melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan Sembako. Bantuan yang diterima para korban ini, dijelaskan Kadis Sosial Agus Hari Kesuma, merupakan bantuan tanggap bencana seraya melakukan pendataan. “Kedepan apa yang harus dilakukan, setelah dilakukan indetifikasi namun tahap awal bagaimana bisa membantu warga yang terkena musibah bisa dibantu secepatnya terlebih menjelang lebaran,” terang seraya Dinsos berencana mendirikan dapur umum di Perum Bengkuring usai lebaran nanti.

                Hujan lebat yang terjadi Jumat kemarin menjadi perhatian Pemprov Kaltim, melalui BPBD dan Dinas Sosial kabupaten dan kota diharapkan ada informasi termasuk tindakan pertama yang dilakukan. Banjir bandang yang terjadi di Km 78 Poros Samarinda – Bontang tepatnya Desa Makarti Kecamatan Marang Kayu – Kukar, diakui Pj Sekda Kaltim, M Sa’bani salah satu lokasi bencana alam yang dimonitor. “Saat ini, Pemprov Kaltim memonitor dan menanti informasi dari Kukar demikian dengan banjir yang terjadi di Paser belum lama ini,” terangnya seraya menyebutkan hujan lebat kemarin juga merendam Balai Benih Ikan (BBI) Ikan Air Tawar milik Pemprova Kaltim yang berlokasi di  Sebulu – Kukar.(SK8)