Beranda hukum Dipimpin Susanthy, Jabdan Segera Berbenah Menjadi Desa Definitif

Dipimpin Susanthy, Jabdan Segera Berbenah Menjadi Desa Definitif

257
0
Bupati Ismunandar mengukuhkan Susanthy sebagai Pj Kades Jabdan Kecamatan Muara Wahau, Jumat (26/1).

SANGATTA (26/1-2019)

                Percepatan pembangunan desa terus diupayakan pemerintah dengan menggali segala potensi yang ada, termasuk membentuk desa baru. Pembentukan desa baru seperti Desa Jabdan pemekaran dari Desa Muara Wahau, kata Bupati Ismunandar, tujuannya tiada lain agar proses pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat meningkat.

                Saat mengukuhkan Susanthy sebagai Pejabat (Pj) Kades Jabdan, Jumat (26/1), Bupati Ismunandar berharap Desa Jabdan berkembang dan kesejahteraan rakyatnya meningkat seirama dengan perbaikan tata pemerintahan.

                Sebagai bagian dari Kecamatan Muara Wahau, ia mengakui Desa Jabdan yang berada di lingkugan perkebunan kelapa sawit, lebih maju dan perekonomiannya terus membaik. “Segera lakukan persiapan agar Desa Jabdan segera definitif, selain itu aktif berkoordinasi dengan desa induk serta camat, karena Jabdan merupakan desa potensial dalam seni budaya dan ekonomi,” pesan Ismu kepada Susanthy.

                Dengan pengalaman sebagai apara kecamatan, secara khusus Ismu berharap kepada wanita yang telah menyandang predikat Master Administrasi Pemerintahan, mengelorakan warganya untuk mempercepat proses pembentukan Desa Jabdan definitif. “Kalau gagal dalam tiga tahun, nanti dikembalikan ke desa asal sementara ini semua dana masih dicantolkan ke desa induk, karenanya pejabat kades dan masyarakat harus saling bantu membantu, bermusyawarah agar semua proses menuju Desa Jabdan definitif segera terwujud,” kata Ismu ketika ditanya Suara Kutim.com.

                Susanhty sendiri mengakui ia tahap awal memimpin Jabdan untuk melakukan inventaris data kemasyarakatan dan pemerintah, kemudian penataan perangkat desa dan RT. “Masyarakat akan kami libatkan, proses menjadikan desa definitif tugas bersama karenanya dukungan masyarakat dibutuhkan,” sebut Susanthy usai menerima ucapan selamat dari Bupati Ismunandar dan Camat Muara Wahau Irang Ajang.(SK11)