Beranda hukum Dirawat di Bontang, Pasien Asal Sangatta Sudah Sembuh

Dirawat di Bontang, Pasien Asal Sangatta Sudah Sembuh

182
0

BONTANG (7/4-2020)

            Seorang warga Sangatta Utara yang menjadi korban Virus Corona, Selasa (7/4) akhirnya bisa melihat Kota Sangatta kembali setelah dinyatakan sembuh atau bersih dari virus Corona. Pasien yang dirawat di RSU Taman Husada Bontang sejak Ahad (15/3) ini, dinyatakan sehat setelah melewati sejumlah tahapan pemeriksaan akhir.

Andi Muhammad Ishak – Plt Kadis Kesehatan Kaltim

            Kesembuhan pasien berusia 42 tahun   ini  diumumnkan Walikota Bontang Neni Moernaeni beberapa saat sebelum kepulangan warga Sangatta Utara ini. “Terima kasih kepada semua tenaga medis, yang bekerja keras. Hari ini, Ibu Nensy setelah dilakukan swab 2 kali, hasilnya negatif. Maka dinyatakan sembuh,” kata Neni.

            Neni yang mengaku senang mendapat gambar kesembuhan berode Bontang 1 ini, mengingatkan masyarakat agar tidak mengecap negatif kepada pasien yang terpapar Virus Corona. Menurut istri mantan Walikota Bontang ini, tidak ada orang yang mau terpapar virus Corona namun karena penyebarannya tak bisa dilihat akibatnya siapa saja bisa terpapar.

Untuk melawan Virus Corona, ia mengingatakan masyarakat tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), kemudians selalu masker, cuci tangan pakai sabun, mengkonsumsi makanan sehat. “Minum vitamin, hindari kontak langsung seperti bersalaman, hindari kerumunan, ikuti anjuran pemerintah,” pesannya.

Di Bontang berdasarkan data Dinas Kesehatan Kaltim,  hingga Selasa (7/4) terdapat 60 orang dalam pemantauan (ODP), namun yang sudah melewati masa karantina mandiri selama 14 hari sebantyak 30 orang. “Kondisi pasien dari Kutim yang dirawat di RSU Bontan itu berdasarkan pemerikasan secara klinis sudah sangat baik, tidak ada gejala dan hasil serial foto tidak didapatkan gambaran penumonia,” terang Plt Kadis Kesehatan  Kaltim, Andi Muhammad Ishak.(SK3/SK8)