Beranda kutim diskominfo Diskominfo Hadirkan Website Corona

Diskominfo Hadirkan Website Corona

162
0

SANGATTA (31/3-2020)

Agar infomasi Covid-19 valod,  Dinas Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Kutim meluncurkan website corona.kutaitimur.go.id. Portal yang dikendalikan Diskominfo ini, diakui Suprihanto – Kadis Kominfo Kutim, merupakan satu-satunya pusat informasi terkahit Covid di Kutim.

“Website corona itu, menjadi corong gugus tugas untuk mengkomunikasikan, menginformasikan serta mengsosialisasikan ke masyarakat dalam penanganan covid 19 di Kutai timur,” terang Suprihanto.

Kenapa webiste corona dihadirkan, ujar mantan Kepala Bapeda Kutim ini, karena banyak bertebaran informasi menyesatkan yang membahayakan banyak pihak terutama masyarakat yang tidak mengetahui apa-apa tentang Corona.

“Media sosial cepat menginformasikan sebuah informasi baik benar maupun tidak terlebih terkait Corona yang saat ini belum ada obatnya sementara masyarakat sudah mendapat informasi obat penangkal virus yang membawah di ratusan negara ini,” sebut Suprihanto.

 Hadirnya, website Corona, diharapkan semua  data bisa terupdate dengan benar dan dapat dipertanggungjawabkan.  Diskominfo, terang Suprihanto berharap semua desa dan kecamatan dapat menyampaikan informasinya  walaupun di  beberapa kecamatan  terkendala jaringan internet.

“Pada website itu, tidak hanya  perkembangan Corona saja, tapi datanya terus   diupdate pukul 12.00 dan 16.00 Wita,” jelasnya seraya menegaskan data yang dikelola Dinas Kominfo merupakan data yang benar.(ADV-KOMINFO)