Beranda ekonomi Disperindag Kutim Minta Quota Gas Melon Ditambah

Disperindag Kutim Minta Quota Gas Melon Ditambah

135
0

SANGATTA (15/5-2019)

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Timur (Kutim)  mengupayakan  penambahan  pasokan gas LPG 3 kilogram  selama bulan Ramadhan. Pelaksana Tugas Kepala (Plt) Disperindag Kutim, Ahmad Zaaini menyebutkan selama  Ramadhan, masyarakat melakukan aktivitas memasak dua kali lebih banyak dari hari-hari biasa di luar bulan puasa ramadhan. “Tidak hanya memasak pada siang hari, namun aktivitas memasak juga dilakukan malam dan dini hari untuk sahur.,” terangnya.

Disebutkan, saat ini setiap malamnya pasokan gas LPG 3 kilogram yang masuk ke Kutim hampir mencapai 9.000 tabung, namun Zaini berharap usulan penambahan pasokan LPG 3 kilogram ini tetap bisa disetujui oleh pihak pertamina.

Terkait keluhan masyarakat terkait sulitnya mendapatkan gas LPG 3 kilogram di pedagang pengecer, Zaini mengatakan jika dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk tim khusus untuk melakukan pemantauan dan pengawasan distribusi gas LPG 3 kilogram.

Namun ia  tidak menampik adanya dugaan permainan dari pihak pengecer gas LPG 3 kilogram, sehingga menyebabkan adanya sedikit kelangkaan LPG 3 kilogram di masyarakat. Namun sebagai bentuk antisipasi awal, Disperindag Kutim sudah menggandeng Polres Kutim untuk membantu melakukan pengawasan dan sekaligus penertiban terhadap pedagang pengecer yang nakal. “Kami pantau terus agen dan pengecer, jika melanggar aturan yang sudah disepakati tentu akan dilakukan tindakan sesuai aturan,” terangnya.(SK3)