Beranda hukum Distrubusi Sembakok Lancar, Ojol Dilibatkan

Distrubusi Sembakok Lancar, Ojol Dilibatkan

90
0
Pedagang keliling asal Samarinda yang harus berjibaku dengan lumpur di Km 12 Jalan Kelinjau - Senyiur Kecamatan Muara Ancalong.

SAMARINDA (21/5-2020)

                Ketersediaan dan distribusi bahan pokok dari distributor, dijelasakan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kaltim Fuad Assadin,  ke kabupaten dan kota di Kaltim lancar  hanya saja masih ada  kawasan yang memerlukan ekstra baru bisa dijangkau seperti di Kubar, Kutim, Kukar dan Paser.

Pengangkutan sejumlah  bahan pokok menjadi lebih mahal, terangnya, karena pelabuhan pangan utama Kaltim  di  Samarinda.  Selain itu, dalam upaya menekan harga bahan pokok, memasuki Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2020,  dilakukan Pasar murah  melalui outlet pedagang yang ditetapkan lokasinya di beberapa kabupaten dan kota di Kaltim. “Ada 20 kecamatan yang menjadi titik pasar murah,” terangnya.

Dalam upaya pencegahan penularan virus corona (Covid19) agar menghindari kontaks langsung atau pertemuan antara penjual dan pembeli, dilakukan pembelian  online.

Disebutkan, distributor  menyiapkan komoditi yang diperlukan, dan mengirimkannya kepada konsumen sedangkan pesanan  dikirim melalui Ojol sedangkan biaya kirim dibantu  Pemprov Kaltim.

Ditanya lokasi pasar murah, pria yang akrab disapa Fuad ini menerangkan  di Samarainda ada 6  lokasi, Balikpapan 3 lokasi, Kutai Kartanegara 4 lokasi, sedangkan Kutai Barat, Mahakam Ulu, Kutai Timur, Bontang, Penajam Paser Utara, Berau dan Paser dipusatkan di masing-masing kecamatan ibukota.(SK8)