Beranda ekonomi Ardiasnyah Minta Hari Jadi Sangkulirang Diperingati Setiap Tahun

Ardiasnyah Minta Hari Jadi Sangkulirang Diperingati Setiap Tahun

1024
0
RSU Pratama Sangkulirang yang pembangunannya dibiayai Pemprov Kaltim,sedangkan Pemkab Kutim akan mengisi dan melengkapi sarana prasarana lainnya termasuk tenaga medis.

SANGATTA,Suara Kutim.com (11/6)

Bupati Ardiansyah Sulaiman saat mendengarkan keterangan PPTK pembangunan RUS Pratama Sangkulirang.
Bupati Ardiansyah Sulaiman saat mendengarkan keterangan PPTK pembangunan RUS Pratama Sangkulirang.
Bupati Ardiansyah Sulaiman menginginkan hari kelahiran Kecamatan Sangkulirang dirayakan sehingga menjadi daya Tarik bagi wisatawan. Saat mengukukuhkan Dewan Ketahanan Pangan (DKP) yang disatukan dengan pelantikan BPD Desa Saka dan Mandu Dalam serta meresmikan Kantor Desa Benua Baru Ulu dan Rumah Layak Huni, Kamis (11/6) malam di Desa Benua Baru Ulu.
Menurut Ardiansyah Sangkulirang merupakan kecamatan tertua di Kutai Timur (Kutim) bahkan ia mengakui setara dengan Muara Ancalong yang kini berusia lebih 115 tahun. “Jika ada peringatan Hari Jadi Sangkulirang tentu akan menjadi daya Tarik bagi wisatawan, terlebih-lebih Sangkulirang berdiri banyak penginapan dan hotel respentatif,” kata Ardiansyah.
Dihadapan Camat Sangkulirang Tadjudin dan ratusan masyarakat Sangkulirang, Ardiansyah meminta Wakil Ketua DPRD Alfian Aswad sebagai putra Sangkulirang untuk menggalang peringatan Hari Jadi Sangkulirang. “Dengan peringatan Hari Jadi Sangkulirang, bila dikemas dengan baik akan menjadi daya tarik bagi wisatawan sehingga perputaran uang dimasyarakat lebih banyak dan menguntungkan pelaku usaha, selain itu generasi muda bisa mengenal dan lebih cinta akan Sangkulirang kemudian ikut melestarikan seni budaya,”ujar Ardiansyah yang bertandang ke Sangkulirang bersama Wakapolres dan Palaksana Lanal Sangatta.
Ardiasnyah yang datang bersama istri dan pejabat Pemkab lainnya termasuk sejumlah anggota DPRD Kutim diantaranya Agusriansyah Ridwan, sebelum bertemu dengan masyarakat Benua Baru Ulu sempat meninjau RSU Pratama yang berada tidak jauh dari Jembatan Sangkulirang.
Terhadap pengoperasian RSU Pratama, ia menerangkan segera difungsikan setelah sejumlah sarana penunjang terpenuhi seperti air dan listrik termasuk SDM. “RSU Pratama Sangkulirang ini merupakan yang pertama ada di Kutim, nanti cakupannya melayani masyarakat Karangan, Kaliorang, Kaubun dan Sandaran termasuk Sangkulirang,” jelas Ardiansyah seraya menyebutkan akan membangun lagi RSU Pramata di Muara Bengkal.(SK-04/SK-011)