Beranda hukum DPP Rekomendasikan Joni Pengganti EUF Sebagai Ketua DPRD Kutim

DPP Rekomendasikan Joni Pengganti EUF Sebagai Ketua DPRD Kutim

127
0

SANGATTA (16/9-2020)

                Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merestui Joni  sebagai Ketua DPRD Kutim menggantikan  EUF. Informasi  pergantian jabatan Ketua DPRD Kutim ini, dijelaskan Plt DPC PPP Kutim Irdiansyah.

                Pria akrab disapa Weweh ini, menyebutkan  kepastian Joni – Sekretaris DPC PPP Kutim direkomendasikan DPP PPP, ia terima Selasa (15/9).  “Dengan rekomendasi yang ada, nantinya DPC PPP Kutim akan menyampaikan usulan ke Bupati dan DPRD Kutim, setelah itu Pemkab dan DPRD Kutim yang akan meneruskan ke Gubernur Kaltim untuk diterbitkan SK Gubernur Kaltim,” terangnya.

                Diakui dalam rapat internal DPC PPP Kutim, sejumlah nama diusulkan untuk menjadi pengganti UEF yang kini tersandung hukum dengan KPK. Meski demikian, Weweh tidak menyebutkan siapa pengganti UEF sebagai anggota DPRD Kutim dari Dapil IV Kutim yang terdiri Sangkulirang, Karangan, Sandaran, Kaliorang dan Kaubun.

                Terkait terpilihnya Joni yang sudah memangku 3 periode jabatan Sekretaris DPC PPP, pria yang sukses  dalam bisnis ini, mengungkapkan menjadi spirit bagi kader PPP di Kutim. “Kami dan kader PPP, tidak ragu dengan kepimpinan Joni,” akunya.

                Joni merupakan kader PPP tulen, pria kelahiran 14 Mei 1971 ini, kini tinggal di Masalap Ilir Desa Mukti  Jaya Kecamatan Rantau Pulung.  Di Pemilu tahun 2019, ia berada di urutan pertama DCT PPP untuk DPRD Kutim, denga perolehan suara di Dapil Teluk Pandan, Sangatta Selatan, Rantau Pulung dan Bengalon, ia meraih 1.630 suara sehingga menghantarkannya kembali berkarya di rumah rakyat Kutim. (SK4)