Beranda hukum DPRD Kutim Diisi 18 Orang Wajah Baru

DPRD Kutim Diisi 18 Orang Wajah Baru

729
0
Anggota DPRD Kutim Hasil Pemilu Tahun 2019

SANGATTA (14/8-2019)

                Komposisi anggota DPRD Kutim periode 2019-2024 ternyata hampir seimbang antara yang baru dengan sudah berpengalaman di parlemen. Berdasarkan data yang diperoleh Suara Kutim.com dari Sekretariat DPRD Kutim, dari 40 anggota yang mengucapkan sumpah pendatang baru dan lama hampir sama jumlahnya.

Berdasarkan SK Gubernur Kaltim, pendatang baru di gedung DPRD Kutim ada 18 orang, sementara yang lama  19 orang , sedangkan yang sudah pernah menjadi anggota dewan dan terpilih kembali ada 2  orang mereka yakni Alfian Aswad (Demokrat) dan Piter Palanggi (Nasdem) sedangkan Marsidik saat ini masih anggota DPRD Kaltim.

Sedangkan wajah baru yakni Rahmadhani, Muhammad Ali, Imam Turmudzi, Fitriyah, Hepnie Armansyah (PPP), Maswar dan Hasnah (Golkar), Prayunita Utami dan Kajang Lahang (Nasdem), Faizal Rahman dan Yuli Sa’pang (PDIP), Novel Tyti Paembonan dan Yan (Gerindra), Asmawardi dan Bastian Sangga Langi (PAN), Jimi (PKS), Apansyah dan Masdari Kidang (Berkarya).

Sementara yang bertahan yakni dari PPP yakni Uce Prasetyo, Anton Darmawan, UR Firgasih, Joni.Kemudian Golkar, Asti Mazar, Adi Susanto, Sayid Anjas, Arang Jau. Di Nasdem ada Kamsiah Rahman dan Arfan. Pada Partai Demokrat yang kembali terpilih yakni Yulianus Palangiran, Hason Ali, Andi Mappasereng. Di  PDI Perjuangan yakni Yusuf T Silambi dan Siang Geah, sedangkan di Gerindra hanya  David Rante, setelah itu Yosep Udau (PAN), Agusriansyah Ridwan (PKS) dan Sobirin Bagus (PKB).

                Sementara itu sejumlah anggota DPRD Kutim hasil Pemilu 2014 yang akan masuk DPRD Kaltim yakni  Agiel Suwarno, Mahyunadi dan Agus Aras. (SK11)