Beranda ekonomi Dua Hari, Terminal Sangatta Dipadati Penumpang

Dua Hari, Terminal Sangatta Dipadati Penumpang

986
0
Penumpang di Terminal Antarkota Sangatta.

SANGATTA (23/6-2017)

Sukirman – Operator Terminal Sangatta
Warga Kutim terutama Sangatta yang pulang kampung dalam 2 hari terakhir meningkat tajam, ini seiring dengan dimulainya cuti bersama lebaran. Operator Terminal Sangatta, Sukirman ditemui Suara Kutim.com, Jumat (23/6) menyebutkan sejak hingga pukul 11.00 Wita tadi, bus yang berangkat dari Sangatta ke Samarninda sebanyak 5 unit membawa 133 orang.
Berdasarkan catatan Sukirman, Damri memberangkatkan dua unit masing-masing membawa 30 dan 26 penumpang, kemudian Bone Indah (28) dan Arafat dengan 2 unit membawa 30 dan 29 penumpang. “Kini masih banyak penumpang yang menunggu, kemungkinan dibutuhkan tiga unit bus lagi,” terangnya.
Sebelumnya, Kamis (22/6) bus yang berangkat dari Terminal Sangatta menuju Samarinda sebanyak 8 unit yakni Damri dengan 4 kali pemberangkatan masing-masing membawa 27, 27,25 dan 30 penumpang. Kemudian, Bone Indah dengan 28 penumpang, Suma Karya dengan 28 penumpang, Arafat 27 penumpang, sedangkan ke Bontang terjadi 3 kali pemberangkatan masing-masing membawa 15, 17 dan 17 penumpang, kemudian jurusan ke Pangadan terjadi 2 kali pemberangkatan dengan penumpang 5 dan 4 orang. “Umumnya bus dari Samarinda sepi penumpang, akibat tidak imbangnya penumpang ini membuat kedatangan bus kerap molor karena terkait perhitungan biaya operasional kecuali Damri,” terang Sukirman seraya menambahkan tidak kenaikan tarif.
Terbatasnya armada bus di Terminal Sangatta, terpaksa beralih taksi gelap meski harus bayar lebih mahal.(SK12)