Beranda kutim Dukung Persiapan UNBK SMP, KPC Bantu 46 Unit Komputer dan 10 Server

Dukung Persiapan UNBK SMP, KPC Bantu 46 Unit Komputer dan 10 Server

340
0
GM External Affairs and Sustainable Development (ESD) KPC Wawan Setiawan, menyerahkan komputer kepada Sekretaris Diknas Roma.

SANGATTA (15/12-2017)
PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan. Setelah menyalurkan bea siswa dan membangun taman leterasi di Sangatta, Jumat (15/12), KPC menyalurkan 46 unit komputer dan 10 server.
Bantuan komputer dan server yang diserahkan GM External Affairs and Sustainable Development (ESD) KPC Wawan Setiawan, di SMP Negeri 5 sangatta Utara ini, salah satu dukungan KPC mendukung persiapan sejumlah SMP di Sangatta menyambuut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
“Bantuan KPC berupa komputer dan server merupakan yang kedua kalinya, bantuan serupa diserahkan tahun lalu untuk mendukung UNBK SMA di Sangatta,” terang Wawan.
Komputer yang diserahkan Wawan, akan disebar ke delapan sekolah, diantaranya untuk SMAK St Yosef Sangatta. Data KPC, di 8 sekolah terdapat 545 siswa calon peserta Tahun 2017.
Bantuan komputer dan server, ujar Wawan, salah satu bentuk dukungan KPC terhadap pendidikan di Kutim.
Ia menandaskan, bantuan komputer untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kutim “Kami berharap bantuan komputer dan server ini bisa mengatasi hambatan UNBK di Sangtta, kami harapkan, peserta UNBK dengan tenang dan lancar,” ujar Wawam seraya menambahkan bantuan diberikan sejalan dengan salah satu program CSR KPC yakni peningkatan mutu pendidikan di Kutai Timur.
Sekretaris Diknas, Roma Malau, mengapresiasi kepedulian KPC terhadap dunia pendidikan di Kutim. “Diknas terbantu dengan bantun komputer dan server dari KPC, karena dapat membantu kelancaran UNBK di Sangatta,” ujar Roma.(SK12)