Beranda kutim Ec UR Firgasih : Perempuan Indonesia Maju Karena Semangat Kartini

Ec UR Firgasih : Perempuan Indonesia Maju Karena Semangat Kartini

123
0

SANGATTA (22/4-2018)
Peringatan Hari Kartini tidak sekedar diperingati tetapi dimaknai akan perjuangan RA Kartini untuk memperjuangkan nasib kaum perempuan yang saat ini sudah dirasakan kaum perempuan Indonesia.
Ketua TP PKK Kutim Encek UR Firgasih, menandaskan tantangan kaum perempuan saat ini bagaimana bisa menjadi ibu yang kuat namun sukses dalam membina rumah tangga serta karir. “Bibalik suksesnya sebuah keluarga tidak luput dari peran seorang perempuan yang kuat dan tabah dalam memikul beban sebagai seorang istri. Kartini zaman sekarang adalah seorang ibu, seorang karyawati atau seorang anggota masyarakat yang baik dan berkepribadian,” kata Encek UR Firgasih saat berlangsung peringatan Hari Kartini yang digelar di SD 009 Sangatta Utara, Sabtu (21/5).
Peringatan yang dihadiri Wabup Kasmidi Bulang itu, istri Bupati Ismunandar yang kesehariannya Wakil Ketua DPRD Kutim, menaruh harapan kaum perempuan di Kutim wanita selalu mengingat perjuangan RA Kartini. “Kita bangga, banyak kaum perempuan Indonesia yang sudah bisa melaksanakan tugas seorang pria, karenanya kaum perempuan jangan hanya berpikiran tugas utamanya hanya mengurus rumah semata tetapi bagaimana bisa menjadi tiang rumah tangga yang kuat hingga menjadi rumah tangga yang tangguh dalam segala hal,” ungkap wanita yang juga Bunda Paud Kutim ini.
Wabup Kasmidi Bulang mennyatakan peringatan hari Kartini semamin memotivasi perempuan di Kutim yang sukses selain itu memiliki sifat, karakter serta semangat Kartini, dalam meningkatkan perannya demi kemajuan masyarakat, daerah dan negara.
“Peringatan Hari Kartini tidak saja diperingati seremonial belaka, namun lebih kepada upaya meningkatkan sinergitas dan koordinasi. Dalam mendukung terwujudnya masyarakat Kutim yang sejahtera,” kata Kasmidi yang berharap organisasi kewanitaan di Kutim membuat program bermanfaat bagi masyarakat terutama berpartisipasi dalam pengentasan kemiskinan melalui peningkatan pendidikan, kesehatan dan peningkatan keterampilan kerja masyarakat.
Peringatan Hari Kartini yang digelar di SD 009 Sangatta Utara ditandai dengan tampilnya undangan dan peserta menggunakan kebaya serta pakain adat, selain itu dilakukan peresmian mushola, launching marching band sekolah serta quis bagi siswa dengan hadiah sebuah sepeda pancal.(ADV-KOMINFO)