Beranda kutim Edward : KEK Maloy Banyak Dibenahi

Edward : KEK Maloy Banyak Dibenahi

47
0

SANGATTA (17/4-2019)

Kepala Bappeda Kutim Edward Azran mengakui masih banyak  yang perlu dibenahi di Kawasan Ekonomi Khusus Maloy.  Meskipun,  sudah ada, namun perlu pembenahan  agar lebih maksimal. “Masih banyak yang perlu dibenahi di Pelabuhan Maloy, sebelum beroperasi,” katanya.

Diantara yang perlu dibenahi, ujar Edward,  masalah telekomunikasi,   sampah,  jalan dalam lingkungan pelabuhan Maloy serta tangki timbun.  Ditegaskannya,  khusus  alat komunikasi, meskipun  sudah ada, namun kapasitasnya masih sangat terbatas sehingga perlu peningkatan, karena  pelabuhan ini pelabuhan dengan skala internasional.

Kemudian, air bersih, juga perlu. Meskipun air sudah masuk, namun  jaringan perlu penyesuaian, terutama jaringan  yang masuk industri.  Kemudian yang tak  masalah  tempat pebuangan sampah sementara (TPS) dan  tempat pembuangan akhir (TPA) termasuk tata kelolanya  yang representatif.  “Ini sangat mendesak,” katanya seraya menambahkan KEK Maloy perlu  tangki timbun untuk bahan bakar. 

Menurut Edward, agar investor masuk membangun industri, maka yang tak kalah penting adalah harga sewa lahan   sudah ada dan perlu  kepastian nilai, agar investor bisa membangun. (SK2)