Beranda hukum eks Mess Prodesa Ludes Dilahap Api, 5KK Kehilangan Tempat Berteduh

eks Mess Prodesa Ludes Dilahap Api, 5KK Kehilangan Tempat Berteduh

199
0
Api saat melahap eks mess Prodesa di Bengaon.

SANGATTA (7/7-2018)
Si jago merah kembali mengamuk di Kutim, setelah meluluhlantahkan 30 unit bangunan di Sangatta Utara, Sabtu (7/7) sebuah bangunan semi permanen mili PT Prodesa di Desa Sapaso Bengalon, ludes.
Keterangan dihimpun Suara Kutim.com, kebakaran yang terjadi pukul 08.15 Wita ini, menyebabkan 5 KK kehilangan tempat tinggal. Camat Bengalon Ahmad menyebutkan selama ini eks mess PT Prodesa dihuni keluarga Bambang Kurniawan (50), Wawan Kuswanto (41), Dwi (48), Sabri (47) dan Mulyono (42).
Keterangan sejumlah saksi mata, api diduga dari kediaman Mulyono. Beruntung saat api melahap bangunan yang sudah tua ini, terlihat Bambang. Bersama warga lainnya, mereka berusaha memberitahun Mulyono ternyata Mulyono tidak ada namun menemukan anak Mulyono yang sedang tidur. “Ketika kami masuk untuk memberitahu Mulyono, ternyata Mulyono tidak ada namun menemukan anaknya sedang tidur sehingga langsung diselamatkan,” terang Bambang kepada penyidik dari Polsek Bengalon.
Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan kepada Suara Kutim.com menerangkan penyebab kebakaran dalam penyelidikan, namun sejumlah harta benda korban ludes diantaranta 1 unit mobil pick up caary, 3 unit sepeda motor. “Penyebab kebakaan masih diselidiki, terlebih bangunan yang ada semi permanen dan sudah tua,” terang kapolres seraya menambahkan untuk memadamlan api 2 unit Damkar PMK Bengalon dikerahkan.(SK11)