Beranda hukum Eva Dibunuh Depan Anaknya

Eva Dibunuh Depan Anaknya

2295
0

ENTAH apa yang ada dalam benak Fian (1,5) – bukan nama sebenarnya, anak dari pasangan AT (28) dan Eva Ningsih (37), ketika menyaksikan ibu kandunganya meregang nyawa dicekik AT. Perisitiwa yang terjadi Selasa (29/1) pagi itu, tentu membekas di bocah yang kini kehilangan ibu dan ayah.

                Kepada penyidik Polsek Muara Wahau, AT yang tercatat warga Desa Juk Luay Kecamatan Muara Wahau, mengaku saat menganiaya Eva, anaknya masih berada di sepeda motor. “Jaraknya tidak jauh, anak saya masih dimotor,” kata AT ketika diperiksa.

                Dalam pemeriksaan yang disaksikan Kapolsek AKP Sukirno, Senin (4/2), AT mengaku ia tiba-tiba menjadi gelap mata karena Eva setiap bertengkar selalu meminta cerai. “Kata-katanya selalu mint cerai itu, membuat saya gelap mata,” aku AT.

                AT yang resmi menyandang predikat tersangka utama penyebab tewasnya Eva, sebelumnya sempat berbelit-belit ketika dimintai keterangan, terlebih ketika diminta keterangan keberadaan Eva – istrinya.

                Dugaan wanita malang yang ditemukan dalam areal perkebunan PT DIN DSN Muara Wahau adalah Eva ini setelah sejumlah teman korban, memastikan tato pada lengan kiri bukan kanan, adalah Eva Ningsih – warga Kabupaten Paser. “Saa foto korban diperlihatkan, AT tak berkutik lagi sehingga ia mengakui perbuatannya hingga Eva tewas dan disembunyikan dalam parit,” terang Kapolsek AKP Sukirno.

                Pengungkapan siapa pelaku yang menyebabkan Eva tewas mengenaskan dilakukan jajaran Polsek Muara Wahau hanya beberapa jam setelah penemuan jasad Eva, namun bukti awal ini terus diperkuat dengan pemeriksaan dokter terhadap kondisi jasa Eva yang terdapat tanda kekerasan pada batang lehernya.

                Jasad Eva ditemukan           Sukardi dan Ripul – karyawan PT DIN DSN Muara Wahau. Keduanya awalnya mencium bau tidak sedap, kemudian melihat sesosok mayat dalam parit. Penemuan mayat ini, dilaporkan ke Polsek Muara Wahau. Dari olah TKP, ditemukan beberapa pentunjuk diantaranya ciri-ciri korban sehingga diketahui kalau mayat yang ditemukan terlungkup adalah Eva – warga Long Kis Sandelai  Kecamatan  Kuaru Paser.(SK11)