Beranda ekonomi Expo Spansantra Dorong Siswa Lebih Kreatif

Expo Spansantra Dorong Siswa Lebih Kreatif

93
0
Suasana Expo SMP Negeri 1 Sangatta Utara

SANGATTA (23/10-2018)
Expo Spansantara Tahun 2018 mendorong jiwa pelajar untuk menjadi pebisnis, sehingga kedepannya lulusan SMP Negeri 1 Sangatta Utara diharapkan tidak berpikiran untuk menjadi pegawai pemerintah atau pekerja swasta tetapi punya keinginan menjadi wiraswasta unggul.
Kepala SMP Negeri 1 Sangatta Utara, Sukartini mengungkapkan Expo Spasantara yang digelar setiap tahun, mengakui selain menanamkan semangat berwirswasta, Expo yang digelar dalam lingkungan sekolah ini, kata Suhartini, juga melatih siswa untuk berkarya dan memahami seluk beluk dalam berbisnis.
Expo bertemakan “Kreafitasku Masa Depanku” ini digelar sejak Senin (22/10) hingga Kamis (25/10) nanti, menarik minat pelajar, tidak heran berbagai karya siswa dipamerkan di Expo yang dikungjungi lebih 450 orang setiap harinya.
Plt Kadis Kutim Roma Malau memberi apresiasi Expo garapan pelajar SMP Negeri 1 Sangatta Utara yang juga diisi dengan berbagai lomba serta hias taman. Bagi Roma, Expo SMP Negeri 1 Sangatta Utara patut ditiru sekolah lain karena dapat memacu kreatifitas siswa terlebih dalam cara berusaha.
Disisi lain, ujar Roma, siswa secara tidak langsung semakin meningkatkan kreatifitasnya dan bisa mengukur dirinya untuk meraih masa depan yang lebih baik. Expo ala SMP I Sangatta Utara ini, diakuinya menumbuhkembangkan semangat kebersamaan dan empaty siswa dengan karya temannya. “Expo SMP I Sangatta Utara ini, harus dilanjutkan karena merupakan wadah bagi siswa untuk meningkatkan kebersamaan sekaligus mengekpresikan akan kemampuannya,” tandas Roma.(SK6)