Beranda kutim adv pemkab Polder IM Jadi Percontohan SC

Polder IM Jadi Percontohan SC

81
0

SANGATTA (17/10-2019)

Sebagai salah satu kabupaten yang termasuk melakukan Gerakan 100 Smart City. Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus mempersiapkan diri dengan menjadikan sejumlah lokasi sebagai kawasan percontohan smart city.

Polder air Ilham Maulana Sangatta Utara

Areal yang menjadi contoh smart city (SC), terang Wabup Kasmidi Bulang yakni polder Ilham Mualana Sangatta, sebagai kawasan terpadu yang terdapat lokasi olahraga, sentra kuliner, permainan anak, spot foto, olahraga air dan hiburan.

Setelah ditetapkan menjadi kawasan percontohan, Pemkab Kutim, terang Kasmidi terus melakukan penataan kawasan Ilham Maulana guna menerapkan konsep smart city yang meliputi smart economy, environment dan living. “Saat ini sejumlah sarana dan prasarana di folder Ilham Maulana sudah dibangun seperti sarana olahraga, games, kawasan pujasera, dan Spot. Kini Pemkab Kutim hanya tinggal menunggu pemasangan wifi gratis bagi masyarakan dan kawasan pojok baca,” terangnya.

Mewujudkan smart city, Pemkab Kutim melalui Diskominfo Perstik mengimplementasikan master plan yang difokuskan pada program empat links smart city yaitu Smart Governance, berupa sinergitas antar lembaga pemerintah demi tercapainya layanan publik yang semakin prima. Satu di antaranya adalah penerapan teknologi informasi dan komunikasi.(ADV-Kominfo)