Beranda hukum Gagalkan Perampokan Bank, 5 Anggota Polres Kutim Terima Penghargaan

Gagalkan Perampokan Bank, 5 Anggota Polres Kutim Terima Penghargaan

470
0
Aksi tim Reskrim Polres Kutim melumpuhkan pelaku perampokan. (Foto Polres Kutim)

SANGATTA (10/7-2019)

                Hari ini merupakan hari spesial bagi Kompol Amrie Idrus, Iptu Antonius Sugeng, Iptu Sudarko, Iptu Suparma dan Brigpol Tusau Anyek yang menerima Penghargaan Satya Lencana Bintang Nararia atas pengabdiannya.

                Penghargaan yang diserahkan Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan disaksikan ratusan peserta upacara termasuk Bupati Ismunandar, Wabup Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Mahyunadi serta pejabat lainnya. “Jaga dan tingkatkan pengabdian dengan penerimaan penghargaan Bintang Nararia ini,” pesan kapolres.

                Penyerahan bintang Nararia oleh Kapolres AKBP Teddy Ristiawan merupakan salah satu rangkaian acara HUT Bhayangkara ke 73 yang digelar di Mapolres Kutim. Peringatan  bertemakan” Dengan Semangat Prometer pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara” secara khusus Presiden Jokowi mengakui  Polri telah banyak berperan memberikan subangsih yang sangat besar dalam upaya Harkamtibmas,  Gakum seta perlindungan pelayan terhadap masyarakat.

Dalam Harkamtibmas Presiden meminta kepada Polri mampu mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan, petakan deteksi dan antisipasi setiap potensi kerawanan yang ada, sementara terhadap  Gakum, diharapkan  pemberantasan terhadap setiap bentuk kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas dan profesional.

“Peringatan Hut Bhayangkara Tahun 2019 ini dapat kita jadikan momentum untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,  Polri terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045,” harap presiden seraya meminta perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

                Menjelang usai acara, digelar  atraksi Pencak Silat oleh anggota Sat Sabhara dan pemungkasnya aktraksi penangangan kasus perampokab bank oleh tim Satreskrim.(SK4)