Beranda kesehatan Galakan Jamban Sehat Tanpa Dana APBD, Mulyono Jadi Camat Terbaik se Kaltim...

Galakan Jamban Sehat Tanpa Dana APBD, Mulyono Jadi Camat Terbaik se Kaltim Tahun 2019

158
0
Camat Mulyono nomor tiga dari kiri foto bersama usai menerima penghargan Gubernur Kaltim.

SANGATTA (10/1-2018)

                Mulyono – Camat Rantau Pulung menjadi camat di Kutai Timur (Kutim) yang meraih predikat  camat terbaik se Kaltim. Keberhasilan Mulyono ini diumumkan pada malam penganugrahan yang digelar Pemprov Kaltim bersamaan dengan malam syukuran HUT Kaltim ke 62, Rabu (9/1) di Samarinda.

                Mulyono dinilai berhasil karena mampu membuat gerakan menyehatkan masyarakat melalui program Jembatan Sehat.              “Program jamban sehat itu tercetus, karena melihat kondisi dimana masih terdapat warga BAB sembarangan, kalau dibiarkan akan berdampak terhadap kesehatan masyarakat. Disisi lain, untuk menggalakan program jamban sehat memerlukan dana sementara dana tidak ada, sehingga dilakukan kerjasama dengan PT KPC dan Baznas sehingga terwujud namun yang tak kalah pentingnya, mengedukais masyarakat,” kata alumni STPDN Jatinangor Bandung ini.

                Kerja keras Mulyono mengedukasi masyarakat akan arti lingkungan sehat itu, menjadikan Kecamatan Rantau Pulung sebagai  peraih sertifikat kecamatan Open Defication Free (ODF) yakni Kecamatan bebas dari kegiatan buang air besar sembarangan.

                Pemilihan camat terbaik se Kaltim digelar Pemprov Kaltim untuk memotivasi para camat, terlebih sebagai ujung tombak pemerintahan yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Beberapa tahun lalu, predikat camat terbaik selalu diraih camat yang bertugas di kawasan perkotaan seperti Zimy Haz – Camat Bontang Utara.(SK11)