Beranda kesehatan Galakan KataKu dan MuKaKu, Ismu Harapkan Sangatta Tidak Kumuh

Galakan KataKu dan MuKaKu, Ismu Harapkan Sangatta Tidak Kumuh

71
0
Bupati Ismunandar saat memberikan pengarahan kepada pejabat Pemkab Kutim sebelum aksi bersih-bersih di Jalan Dayung Sangatta dimulai.(Foto Humas Kutim)

SANGATTA (4/11-2018)
Mewujudkan Kutim bebas dari daerah kumuh yang berakibat lingkungan tidak sehat, sejaka Ashad (4/11) dimulai program Kabupaten Tanpa Kumuh (KataKu) melalui gerakan Malu Kalau Kumuh (MuKaKu).
Aksi bersih-bersih lingkungan yang dipimpin Bupati Ismunandar, digelar di Jalan Dayung Sangatta Utara. Aksi yang melibatkan puluhan warga Jalan Dayung ini didukung sejumlah pejabat, anggota TNI, Polres dan pencita lingkungan.
“Jalan Dayung kerap kebanjiran karena kondisi drainasenya kurang baik baik akibat pendangkalan, juga kerap menjadi tempat pembuangan sampah ditambah tumbuhan yang membuat air tidak mengalir lancar,” kata Ismu.
Ismu berharap, program bersih lingkungan tidak harus menunggu pemerintah tetapi dilakukan secara berkala dengan menggalakan semangat gotong royong dan kecintaan akan lingkungan. Ditegaskan Ismu, lingkungan bersih tidak semata tanggungjawab pemerintah tetapi tanggungjawab semua lapisan masyarakat.
Sanggata, kata Ismu selain sebagai ibukota Kabupaten Kutim yang kebersihan lingkungan harus dijaga, dalam waktu tidak lama lagi menjadi tuan rumah Porprov Kaltim. Sebagai tuan rumah perhelatan 4 tahun yang diikuti semua daerah se Kaltim, ia menaruh harapan semua lingkungan, bersih dan enak dipandang. “Mari kita sambut tamu-tamu kita sebagai peserta Porprov Kaltim dengan lingkungan yang bersih,asri sehingga membuat tamu kita terkesan,” pesannya.(SK4)