Beranda hukum Galakan Tertib Lalulintas, Anggota Satlantas Polres Kutim Sambangi OPD Pemkab Kutim

Galakan Tertib Lalulintas, Anggota Satlantas Polres Kutim Sambangi OPD Pemkab Kutim

153
0
Bripka Wahyu dari Satlantas Polres Kutim memberikan pesan-pesan tertib berlalulintas bagi Pegawai Badan Kesbangpol Kutim.

SANGATTA (10/1-2019)

                Masih banyaknya warga Kutim yang tewas di jalan karena kecelakaan lalulintas, menjadi perhatian Satlantas Polres Kutim. Untuk menekan kecelakaan di jalan raya, terlebih melibatkan pegawai Pemkab Kutim, sejumlah anggota Lantas Polres Kutim, Rabu (9/1) menyambangi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menggelar apel pagi.

                Salah satu OPD yang disambangi anggota Satlantas Polres Kutim yakni Badan Kesbangpol, di apel pagi yang dipimpin Abdul Kader – Kepala Badan Kesbangpol Kutim, Bripka Wahyu mengungkapkan kondisi kecelakaan lalulintas di Kutim yang telahy merenggut 36 nyawa manusia.

                Apel yang diikuti pegawia Badan Kesbangpol itu, Wahyu mengingatkan peserta apel untuk meningkatkan kesadaran berlalulintas seperti menggunakan helm setiap berpergian. “Menggunakan helm setiap berkendaraan sepeda motor kemana saja, terutama di kawasan Bukit Pelangi yang merupakan kawasan tertib lalulintas, sedangkan penggunaan helm untuk melindungi kepala dari benturan yang bisa berakibat fatal,” pesan Wahyu.

                Satlantas Polres Kutim, ungkap Wahyu mengamati setiap pagi di Jalan AW Syahrani dan Soekarno – Hatta, menjadi ajang balapan pegawai Pemkab Kutim agar bisa mengikuti apel. Aksi balapan yang kerap tidak memperhatikan kondisi jalan dan kendaraan lainnya, diakui berpotensi kecelakaan. “Agar tidak balapan, sebaiknya atur jam keberangkatan kerja dan selalu hati-hati dengan kondisi jalanan serta kendaraan lainnya agar tidak terjadi kecelakaan,” pesannya.(SK11)