Beranda kutim Garbi Pelajar, Galakan Semangat Persaudaraan di Kampung Kajang

Garbi Pelajar, Galakan Semangat Persaudaraan di Kampung Kajang

157
0
Peserta out bond yang digarap Garbi Pelajar Kutim, Ahad (28/7).

SANGATTA (28/7-2019)

Merayakan Hari Anak Nasional (HAN),  keluarga besar  Gerakan Arah Baru Indonesia ( Garbi) Pelajar Kutai Timur (Kutim), Ahad (28/7) menggelar  pelajar SD  outbound mini di halaman perpustakaan Desa Singa Geweh Kecamatan Sangatta Selatan.

Jumaeni – Pembina Gabi Kutim Jumaeni,   mini outbound  di Kampung Kajang melibatkan   pelajar SD tujuannya untuk mengajak mereka meningkatkan silahturahmi, terbentuk kepedulian sosial serta ingin berkembang dalam ilmu pengatahuan serta taqwa. “Garbi bekerjasama dengan Rumah Kebun Squad yang kebetulan saat ini lagi membuka perpustakaan mini, dan itu kami sangat dukung, dengan memberikan bantuan buku bacaan,” terang wanita yang akrab disapa Jumay ini.

                Terkait terpilihnya Kampung Kajang sebagai lokasi kegiatan, ia didampingi Muzhaf –  Koordinator Rumah kebun Squat diakui banyak pertimbangan antara lain belum banyak anak-anak di Kampung Kajang yang mendapatkan sentuhan pembinaan. “Mereka yang masih polos, perlu diperhatikan serius di tengah gempuran teknologi saat ini yang mampu membelah kebersamaan mereka,” sebut Jumay.

 Garbi pelajar yang anggotanya  gabungan pelajar SMA dan SMP di Kota Sangatta,  rutin mengadakan berbagai kegiatan sosial untuk warga masyarakat dan anak- sekolah.

Koordinator rumah kebun squat,  Muzhaf mengakui saat ini  perpustakaan mini yang mereka garap  memiliki 886 buku bacaan umum yang berasal dari sumbangan donator berbagai pihak. “Buku-buku yang dimiliki adalah buku ilmu pengetahuan seperti novel, buku cerita gambar. Buku bacaan yang ada ini untuk umum dan dibuka selama 24 jam jadi siapapun yang ingin baca buku biar malam silahkan,” kata Muzhaf.(SK4)