Beranda kutim Gelorakan Semangat NKRI, Kodim Sangatta Gelar Lomba Melukis

Gelorakan Semangat NKRI, Kodim Sangatta Gelar Lomba Melukis

296
0

SANGATTA (9/8-2018)
Menyemarakan HUT TNI ke 73, Kodim 0909 Sangatta belum lama ini menggelar lomba melukis. Lomba yang diikuti 30 orang pelajar SLTA se Kutim kini menarik perhatian Dandim Letkol Inf Kamil Bahren Pasha.
Lomba yang digelar diu Makodim Sangatta, aku Dandim Kamel Karem Pasha, selain menyemarfakan HUT TNI yang ke 73 tahun, juga sebagai arena penyalur bakat seniman serta menjalin komunikasi sosial yang sehat dan harmonis.
Ia menambahkan, lomba yang bertemakan semangat NKRI itu, sebagai sarana meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit TNI dengan masyarakat yang bertujuan mewujudkan cegah tangkal radiakalisme.
Ia menandaskan lewat melukus, tercipta interaksi antara masyarakat binaan serta memberikan ruang dan melatih kreatif anak muda. Diakui, pertemuan rutin Kodim dengan masyaraka terus dilakukan sehingga semakin meningkatkan kebersamaan yang tiada lain bagian dari semangat persatuan dan kesatuan bangsa.
Terkait hasil lomba, dijelaskan karya pemenang akan disertakan dalam lomba serupa di tingkat Korem 091 Aji Suryanata Kesuma.
Terpisah, Darwaman – koordinator juri sebagai Ketua Komunitas Pelukis Sangatta (K-Plus) mengungkapkan kriteria yang dinilai terdiri ide dan konsep, penglolaan elemen visual dan pengusaan teknis.
Yang menyenangkan peserta, hadih disediakan berupa piala, piagam dan uang pembinaan dari Rp1,2 juta hingga Rp500 ribu.(SK4)