Beranda foto Giliran, Dinas Kehutanan Kutim Dilahap si Jago Merah

Giliran, Dinas Kehutanan Kutim Dilahap si Jago Merah

4139
0
Detik-detik si jago merah melahap gedung Dinas Kehutanan Kutai Timur (Foto Ist)

SANGATTA,Suara Kutim.com (21/4)
Kantor Dinas Kehutanan Kutai Timur (Kutim) pukul 04.00 Wita tadi dilaporkan ludes diamuk si jago merah. Keterangan yang dihimpung Suara Kutim.com, api berkobar cepat melaha gedung yang berusia 10 tahun lebih itu.
Saat ini dilaporkan sejumlah warga Bukit Pelangi, terus dilakukan jajaran PMK dibantu masyarakat. Meski demikian, upaya untuk menyelamatkan asset dan dokumen yang ada tidak bisa pasalnya api berkobar cepat terutama terhadap benda-benda yang mudah terbakar.
Plt Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang berada di lokasi menyesalkan kebakaran kembali terjadi, ia belum lama ini sudah mengingatkan semua SKPD untuk meningkatkan kewaspadaan terutana terhadap penyebab kebakaran seperti jaringan listrik, kompor serta punting rokok.
Keterangan yang dihimpun Suara Kutim.com, selama ini semua SKPD di lingkungan Pemkab Kutim terutama di Bukit Pelangi masih menggunakan genset tersendiri. Sementara, pemasangan jaringan listrik pada bagunan yang ada dikabarkan tidak sesuai standar PLN, selain itu banyak jaringan yang listrik tidak terawat.
Catatan Suara Kutim.com, kebakaran yang melanda Dinas Kehutanan merupakan yang ketiga menimpa Pemkab Kutim. Sebelumnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), kemudian Sabtu pekan lalu eks Gedung DPRD Kutim yang menjadi gudang serta mess pegawai UPTD KKP. Akibat kebakaran yang terjadi, pemkab kehilangan ratusan milliard asset terutama dokumen-dokumen penting yang dihimnpun sejak Kutim berdiri.(SK-03/SK-08)