Beranda hukum Giliran Sangatta Utara Kebakaran, 2 Rumah Ludes di Jalan Jendral Sudirman

Giliran Sangatta Utara Kebakaran, 2 Rumah Ludes di Jalan Jendral Sudirman

98
0
Jajaran PMK dibantu anggota PLori dan TNI, KPC serta masyarakat berusaha memadamkan api.

SANGATTA (9/8-2019)

                Setelah Muara Bengkal diamuk si jago merah, kini giliran Sangatta Utara. Kebakaran yang terjadi di Jalan Jendral Sudirman Sangatta Utara tepatnya depan Kantor Camat Sangatta Utara ini, terjadi   pukul 07.20 Wita. “Ada   2 unit rumah tunggal dan 9 pintu barakan kayu dengan kerugian sekitar Rp 800 Juta, korban jiwa tidak ada,” terang  Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan.

 Bersama Kapolsek Sangatta Utara Iptu Slamet, Jumat (9/8) disebutkan sejumlah saksi menyebutkan api dari kediaman Masruddin (70) yang disewakan dalam bentuk pintuan. “Api dilihat warga dari asap hitam yang keluar dari salah satu pintu yang disewakan, karena bangunannya semi permanen sehingga api berkobar cepat,” terang kapolres.

Disebutkan, upaya memadamkan api dilakukan PMK Sangatta Utara yang datang hanya beberapa menit setelah warga melihat api, sayangnya akibat bangunannya kayu sehingga upaya menaklukan api perlu waktu. “Pemilik bangunan yakni Marusahiddin dan Ilyas,” jelas Iptu Slamet.

Meski menduga korsleting, penyelidikan dilakukan Reskrim Polres Kutim dan Polsek Sangatta Utara. Sementara armada yang diterjukan Dinas PMK sebanyak 7 unit dibantu 2 unit dari KPC.

Karena padatnya bangunan sekitar TKP, anggota Polsek Sangatta, Satlantas dan Koramil langsung membantu warga menyelamatkan harta benda mereka. Selain itu, membantu mengamankan jalan agar mobil pemadam kebakaran leluasa beroperasi. (SK11)