Beranda hukum Giliran Yulianti Mendaftar Calon Sekda Kutim

Giliran Yulianti Mendaftar Calon Sekda Kutim

842
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (13/6)
Pejabat Pemkab Kutai Timur (Kutim) yang mendaftar sebagai calon Sekretaris Daerah (Sekda) terus bertambah, setelah Mugeni dan Irawansyah, Senin (13/6) siang mendaftar Yulianti – Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda).
Yulianti yang kini Plt Sekda Kutim mendaftar seorang diri, semua berkas pendaftaran yang terdiri riwayat hidup, bukti setor pajak, LHKPN dan KTP itu diserahkan mantan Kabag Keuangan Setkab Kutim kepada Sekretaris BKD Masnariah. “Saya ikut mendaftar karena memang diatur dalam UU ASN, selain itu ingin membuktikan seorang wanita dalam era modern bisa memimpin sebuah organisasi yang besar, selain itu untuk lebih mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara terutama Kutai Timur,” terangnya.
Wanita yang akrab disapa Yuli ini menandaskan untuk mendaftar sebagai peserta seleksi Sekda Kutim, ia harus bermusyawarah dengan keluarga karena apabila Allah SWT meridohi otomatis waktunya akan lebih banyak kepada urusan negara. “Alhamddullah, keluarga mendukung dan anak-anak sudah besar karenanya saya mendaftar, selain itu semua saya memohon kepada Allah SWT karenanya diringankan urusannya,” kata Yulianti ketika ditanya alasannya mendaftar.
Terhadap proses pencalonan pejabat yang harus dilakukan terbuka seperti diamanatkan UU ASN, Yulia mengaku memberikan pejabat atau ASN berpeluang untuk memberikan karyanya kepada bangsa dan negara.
Dalam kacamatanya, dengan pola terbuka otomatis akan memberikan kesempatan semua ASN yang memenuhi syarat untuk memangku jabatan yang sesuai kompetensinya. Dengan jabatan yang sesuai kompetensi, diakui Yulianti akan berdampak perbaikan kinerja kepada pemerintah.(SK3)