Beranda foto Golkar Alihkan Dukungan Dari Noah ke Ismu – KB

Golkar Alihkan Dukungan Dari Noah ke Ismu – KB

1929
0
BERBAGI
Kasmidi Bulang pasangan Ismunandar saatb menyampaikan SK DPP Partai Golkar yang mengalihkan dukungan dari pasangan Norbaiti - Ordiansyah Tarlan ke Ismunandar - Kasmidi Bulang.

SANGATTA,Suara Kutim.com (7/8)
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengalihkan dukungannya dari pasangan Norbaiti – Ordiansyah ke Ismundar – Kasmidi Bulang. Sikap partai berlambag pohon beringin ini disampaikan Kasmidi Bulang ketika menyambangi Sekretariat KPU Kutim, Jumat (7/8).
Dalam surat DPP Partai Golkar No R-312/Golkar/VII/2015 tanggal 31 Juli 2015 perihal penggantian pasangan calon kepala daerah Kutai Timur disebutkan Surat Rapat DPP Partai Golkar telah memutuskan pergantian pasangan calon dari Norbaiti yang berpasangan dengan Ordiansyah menjadi Ismundar dan Kasmidi Bulang.
Dalam surat yang ditanda-tangani Aburizal Bakrie dan Idrus Marham menyatakan surat DPP Partai Golkar No: R-280/Golkar/VII/2015 tanggal 27 Juli 2015 dicabut dan tidak berlaku. “Kami tidak mengetahui juga perubahan itu, namun kami sudah mendapat kabar jika Golkar akan memberikan dukungan kepada kami berdua,” terang Kasmidi Bulang setelah bertemu komisioner KPU Kutim, pukul 13.30 Wita.
Sebelumnya, Tim Sukses Ismunandar dan Kasmidi Bulang menyambangi KPU Kutim yang berkantor di Gedung Serba Guna (GSG) menyampaikan sejumlah berkas yang harus dilengkapi.
Tim sukses Ismu – KB yang terdiri H Wewe, Anas Syamidar datang bersama 15 simpatisan lainnya. Mereka menyerahkan kelengkapan berkas kepada Komisioner KPU Ulfa Jamilatul Farida – Devisi Humas, Hubungan Antar Lembaga, Data dan Informasi.
Terhadap surat DPP Partai Golkar yang mengalihkan dukungan, KPU diterangkan Ulfa akan membahas dalam rapat pleno yang digelar Sabtu (8/8) besok. Namun, ia menegaskan apa yang disampaikan tidak memberikan pengaruh terhadap proses pencalonan karena saat pendaftaran tidak surat. “Diterima tidaknya surat dukungan Golkar itu akan dibahas bersama dengan Panwas, selain itu tidak memberikan pengaruh dalam proses pendaftaran baik bagi pasangan Norbaiti – Ordiansyah Tarlan maupun Ismunandar dan Kasmidi Bulang karena sama-sama sudah memenuhi syarat pendaftaran,” tandas Ulfa.(SK-03/SK-06/SK-12)