Beranda kutim Granat Kutim Gelar Upacara Bendera di Teluk Perancis

Granat Kutim Gelar Upacara Bendera di Teluk Perancis

209
0
Perngatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 yang digelar Granat Kutim di Teluk Perancis Sangatta Selatan.

SANGATTA (17/8-2019)

                Berbagai cara masyarakat Kutim menyambut dan merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia, mulai menghiasi lingkungan dengan pernak-pernik Merah Putih hingga menggelar upacara dan berbagai lomba.

                Granat Kutim setiap tahun punya acara sendiri yakni menggelar upacara bendera di Teluk Prancis, sebuah obyek wisata yang kini sedang dikembangkan menjadi obyek wisata menarik di Sangatta Selatan.

                Hal serupa kembali digelar Sabtu (17/8), meski berlangsung di tepi pantai namun khidmatan upacara tak kalah menariknya. Dipimpin Herlang Mapatiti – Ketua Granat Kutim, upacara ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih. “Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia banyak cara, tidak hanya menaikan Bendera Merah Putih tetapi bagaimana kita bisa merawat kawasan wisata Teluk Perancis ini menjadi obyek wisata yang menarik, nyaman dan berkesan bagi wisatawan,” kata Herlang saat memberikan sambutan pada peringatan yang berlangsung sederhana.

               Dengan Komandan Upacara M Aminuddin dan Pimpinan Pasukan Husain, mantan anggota DPRD Kutim ini mengajak keluarga besar Granat untuk menggalakan kampanye anti Narkoba serta terus mengedukasi masyarakat untuk tidak terlibat Narkoba. “Tantangan terbesar saat ini yakni maraknya penyalahgunaan Narkoba di Indonesia termasuk Kutim, kalau anak bangsa banyak terkena Narkoba maka suatu saat Bangsa Indonesia dengan mudah dijajah bangsa lain karena generasi mudanya sudah tidak mampu menjaga bangsanya akibat terpapar Narkoba,” ungkap Herlang.

                Teluk Perancis di Sangatta Selatan sebuah kawasan pantai yang belum pernah disentuh untuk menjadi obyek wisata bahari, namun semenjak kepiawaian Herlang, pantai yang terdapat banyak pohon dan pantai bersih ini, kini menjadi salah satu sasaran wisatawan meski belum seramai Teluk Lombok.(SK11)