Beranda kutim GSG Pemkab Kutim, Jadi Pusat Kegiatan Porprov Kaltim

GSG Pemkab Kutim, Jadi Pusat Kegiatan Porprov Kaltim

540
0

GEDUNG Serba Guna (GSG) Pemkab Kutim dipilih menjadi tempat bekerja Panitia Besar (PB) Porprov Kaltim 2018. Kepala

Rakor PB Porprov Kaltim rapat di GSG Pemkab Kutim.
Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kutim Syahrir, menerangka GSG dijadikan pusat basecamp panitia dikarenakan tempatnya strategis dan repsentatif dan berdekatan dengan Kantor Pemkab Kutim. “Area Ruang Damar di Lantai II menjadi lokasi kepanitiaan dalam berkordinasi dan melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan. Untuk mengurusi nomor pertandingan, cabang olahraga , venue, atlet, hingga ofisial kontingen kabupaten dan kota,” terang Syahrir.
Ketua Harian KONI Kutim Budiman Hading mengatakan sekretariat di GSG untuk memberikan persiapan pelayanan administrasi kepada atlet yang mengikuti keikutsertaan yakni pengumpulan data serta berkas nama-nama atlet, pelatih dan oficial cabor yang akan mengikuti Porprov.
“Di sekretariat ini tidak hanya dari Dispora, tapi pengurus KONI juga mendapat tugas sebagai panitia berkantor di sekretariat setiap harinya. Apa saja kebutuhan atlet, akan kami layani di sekretariat,” kata Budiman.
Pengumpulan nama-nama atlet yang akan mengikuti Porprov , ujar Budiman, akan ditangani bidang keabsahan atlet. Sementara nama dikumpulkan dari cabor akan dikirimkan ke PB Porprov. “Selama proses verifikasi berkas, ada beberapa cabor yang harus intens melakukan koordinasi dengan panitia bidang keabsahan. Sehingga tidak terjadi kesalahan nama ataupun data pendukung atlet yang didaftarkan mengikuti pertandingan,” bebernya.
Terkait bidang publikasi dan dokumentasi yang berkantor, diakuinya, setiap hari angggota bidang publikasi keliling venue untuk memantau kegiatan latihan atlet untuk dipublikasikan di media massa. “Publikasi tak kalah penting beserta pemberitaan selama gelaran Porprov mulai awal sampai akhir, warga Kutim khususnya menjadi tahu sudah sejauh mana persiapan cabor menjelang keikutsertaannya di Porprov. Sebagai tambahan ditunjuknya kesekretariatan yang baru difokuskan segala persiapan matang menjelang Poprov tidak terjadi hambatan,” sebut Budiman.
Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengapresiasi GSG akhirnya dijadikan Kantor Sekretariat PB Porprov. Kepanitiaan diimbau langsung bekerja melaksanakan segala persiapan. “Saya bangga beberapa cabor sudah melakukan pembinaan baik hasilnya mencapai prestasi. Semoga terus konsisten hingga penyelenggaraan Poprov tahun depan,” kata Kasmidi.(ADV41-Humas Kutim/HMS13).