Beranda hukum Gubernur Isran Dukung Pembentukan DOB di Kaltim

Gubernur Isran Dukung Pembentukan DOB di Kaltim

179
0
Pertemuan Gubernur Kaltim Isran Noor dengan kepala daerah dan Tim Forkoda CDOB Kaltim

SANGATTA (30/11-2018)
Pembentukan Kabupaten Kutai Utara (Kutara) terus berproses dan Pemkab Kutim tetap berkomitmen memberikan dukungan. Bupati Ismunandar, menyebutkan pertemuan Forum Koordinasi Daerah (Forkoda) Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) se Kaltim, saat beraudensi dengan Gubernur Kaltim Isran Noor, ditemukan titik temu yakni pembentukan DOB terus dilanjutkan sesuai harapan masyarakat.
Majedy Effendi – salah satu pengurus Forkonas CDOB membenarkan Gubernur Isran Noor mendukung pembentukan DOB. “Pak Gubernur memberikan apresiasi dengan pembentukan daerah baru seperti Kutai Utara dan Berau Pesisir, karenanya semua tum Forkoda kini terus mematangkan rencana lanjutannya agar Presiden Jokowi bisa mendukung juga keinginan rakyat,” kata Majedy.
Ia mengakui dalam pertemuan yang diikuti KH M Idris – Ketua Komite 1 DPD RI, diungkapkan perkembangan rencana pembentukan DOB di Kaltim. Sebagai mantan Bupati Kutim, Isran mengakui harapan sejumlah warga masyarakat di pedalaman agar Kutara terwujud, tiada lain ingin percepatan pembangunan di kawasan pedalaman Kutim termasuk Berau Pesisir.
Dalam pertemuan yang dihadiri Ardiansyah Sulaiman – mantan Bupati Kutim yang juga Ketua Forkoda DOB Kaltim, Bupati Ismunandar serta sejumlah pejabat itu, disepakati banyak hal. “Intinya saemua kepal daerah yang ada pembentukan DOB bersama Gubernur Kaltim sepakat untuk memperjuangkan pembentukan DOB Kutara dan Berau Pesisir, semua persyaratan yang diminta segera dipenuhi,” ungkap Majedy Effendi.(SK12)