Beranda hukum Gubernur Akui Covid 19 Pengaruhi Kinerja ASN

Gubernur Akui Covid 19 Pengaruhi Kinerja ASN

70
0
Suasana Rakor Pemprov Kaltim terhadap situasi pademi Corona di Kaltim.(Foto Humas Kaltim)

SAMARINDA (5/8-2020)

Gubernur Kaltim Isran Noor menegaskan dirinya sangat memahami kondisi dan kinerja perangkat daerah (OPD), terkait realisasi serapan anggaran yang terkendala bahkan masih rendah terlebih ditengah mewabahnya Virus Corona.

‚ÄúDalam kondisi seperti ini, saya sangat memahami saudara-saudara dalam melaksanakan tugasnya akibat wabah virus corona,” kata Isran Noor usaia mendengarkan keterangan sejumlah Kepala OPD yang rata-rata menyebutkan sejumlah kegiatan sedang berlangsung.

Diakui, dampak  Covid 19 berakibat seluruh dokumen perencanaan kegiatan OPD berubah, khususnya mengikuti kebijakan pusat untuk melakukan refocusing dan rasionalisasi anggaran APBD masing-masing daerah termasuk OPD di lingkup Pemprov Kaltim.

Meski demikian, ia minta OPD  yang melaksanakan penanganan Covid-19 baik melalui anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) maupun Belanja Langsung, agar menyampaikan rencana aksi dan kebutuhan anggarannya. “Langsung sampaikan kepada Gubermur yang ditembuskan ke BPKAD dan Bappeda paling lambat minggu kedua Agustus ini,” pesannya.

Iapun berharap Tim Gubernur Untuk Pengawalan Percepatan Pembangunan (TGUP3) menginventarisasi dan menganalisis permasalahan pembangunan serta memberikan advis untuk penyelesaian masalah kepadanya Wakil Gubernur.

Setelah memberikan pengarahan dan mendengarkan pendapat sejumlah Kepala OPD, Rapat TEPRA diakhiri dengan penandatangan berita acara oleh ¬†Gubernur Isran Noor, Kepala Bappeda HM Aswin, Kepala BPKAD M Sa’aduddin, Kepala Itwilprov Kurniawan dan Karo Adbang Fadjar Djojoadikusomo.(SK8)