Beranda ekonomi Gunakan KAL Kudungga, Tim Deknas KEK Tinjau Maloy

Gunakan KAL Kudungga, Tim Deknas KEK Tinjau Maloy

226
0
Tim Dewan Nasional (Deknas) KEK saat meninjau KEK Maloy dengan KAL Kudungga.

SANGATTA (29/1-2019)

                Rencana pengoperasian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy Kecamatan Kaliorang, terus dimatangkan. Bahkan, Dewan Nasional (Deknas) KEK hari ini mengirim 5 orang untuk melakukan peninjauan.

                Rombongan yang terdiri  Enoh Suharto Pranoto,  Bambang Wijanarko,  Riza Kurnia Dewi,  Endar Hartono dan Wahyu Iriani, terang Bupati Kutim Ismunandar untuk melihat langsung keadaan KEK Maloy sebagai bahan pertemuan di Jakarta.

                Disebutkan, rombongan yang  bermalam di Sangatta ini, nantinya akan memberikan beberapa catatan termasuk rekomendasi bagi Pemprov Kaltim, Pemkab Kutim dan Perusda MBS Samarinda.

                Pengamatan Suara Kutim.com, rombongan yang tiba di Bandara Tanjung Bara milik PT KPC, pukul 07.00 Wita disambut Bupati Ismunandar, Wabup Kasmidi Bulang, jajaran Forkominda Kutim termasuk Ketua PN Sangatta, Rahmat Sanjaya yang baru 2 pekan bertugas di Kutim, Sekda Irawansyah.

                Setelah istirahat beberapa menit, rombongan langsung menuju KAL Kudungga yang akan membawa ke Kaliorang. Di Kaliorang, rombongan sudah disambut sejumlah pejabat Pemkab Kutim, PLN, Telkom, KPC, Imigrasi dan Bea Cukai serta Siti dari Bankaltimtara, Camat Sangkulirang, Camat Kaliorang. “Kawasan Ekonomi Khusus Maloy, akan memberi arti pentinga bagi pertumbuhan ekonomi Kaltim dan Kutim, karenanya Pemkab Kutim mendukung percepatan pengoperasi KEK Maloy ini,” kata Ismu dalam pertemuan yang digelar di Kantor Administrasi KEK Maloy.

                Diungkapkan Ismu, keberadaan KEK Maloy membuka lapangan kerja serta mendorong kawasan pesisir Kutim berkembang pesat. Dalam pertemuan selama 2 jam itu, sejumlah kepala dinas melaporkan kegiatan yang telah dilakukan di KEK Maloy termasuk penyediaan air bersih, jalan, telekomunikasi dan listrik. “KEK Maloy sudah siap menyambut kedatangan investor, bahkan kami akan memberikan pelayanan prima kepada investor yang akan berusaha di KEK Maloy karena kehadiran investor berdampak besar bagi Kutim,” sebut Ismu.(SK11)