Beranda kutim diskominfo Guru Kutim Berhasil Terbitkan Best Practice

Guru Kutim Berhasil Terbitkan Best Practice

165
0
Disaksikan Wabup Kasmidi Bulang, Bupati Ismunandar menerima Buku Best Practice karya guru – guru di Kutim. (Foto Humas)

SANGATTA (29/11-2019)

Gerakan literasi  pada Workshop Penulisan Buku Best Practice oleh guru dan kepala sekolah se Kutim membuahkan hasil. Pasalnya berkaitan dengan Hari Guru Nasional (HGN) 2019 belum lama ini,  Karya buku Best Practice, edisi November 2019 dari guru-guru dilaunching dalam seminar pendidikan.

 Bupati Kutim Ismunandar berharap karya guru Kutim terus berkembang serta menciptakan berbagai karya lain demi kemajuan pendidikan di Kutim. “Sudah sepantasnya kerja keras para guru atau kepala sekolah ini diapresiasi. Karena  terbitnya buku ber-ISBN ini,” kata Bupati Ismunandar.

Ismu memberi apresiasi terhadap penerbitan buku yang kesemuanya karya guru di Kutim,  sebagai kado hari  guru dan PGRI ke 74. Launching buku dan seminar HGN,  Rubito MPd dan Tri Agustin K  ikut menyemarakan. “Ini kado terindah bagi guru di Kutim,” kata Tri Agustin salah seorang penulis.

Tri mengakui, karya yang dibuat dalam sebuah buku ini merupakan awal yang baik bagi guru di Kutim. Iapun mengapresiasi  PGRI Kutai Timur yang telah mewadahi serta menyalurkan bakat guru dalam menulis.

Menurut Tri, yang  menarik dari Best Practice  digarap dalam waktu kurang dari 1 bulan mampu  melahirkan 42 penulis. “Buku Best Practice menjadi bukti bahwa guru Kutim memiliki karakter, mampu berkarya kreatif, profesional, sejalan dengan kemampuan guru abad 21.  Ini membuktikan  Kecepatan mampu mengalahkan kesempurnaan,” sebut Tri.(ADV-KOMINFO)