Beranda kutim Habiskan 4 Ekor Ayam, Warga Gang Borneo Amankan Buaya Sepanjang 3 Meter

Habiskan 4 Ekor Ayam, Warga Gang Borneo Amankan Buaya Sepanjang 3 Meter

1181
0

SANGATTA (7/5-2017)
Buaya muara yang terkenal keganasannya, kembali takluk ditangan masyarakat Sangatta. Ini dibuktikan warga Gang Borneo Etam Dusun Pingang Dalam Sangatta Utara. Eka Saputra – salah seorang yang menangkap monster Sangatta ini menyebutkan penangkapan buaya berukuran 3 meter dilakukan kebetulan.
“ Sungai Sangatta yang buntu kami ketahui ada buaya berukuran besar yang menurut perkiraan kami lebih 5 meter, namun yang tertangkap ukuran tiga meter artinya di sekitar kami ini ada buaya lebih besar lagi,” kata Eka Saputra.
Disebutkan, inisiatif menangkap dan memindahkan buaya yang terkenal keganasaanya ini bermula ketika Oktavianus diserang saat mancing. Kasus yang membuat Oktavianus, kaget ini membuat warga khawatir.
Untuk menangkap buaya yang berukuran besar itu, warga memasang jebakan namun sudah empat ekor ayam ludes namun hewan bernama latin crocodylus porossus, gagal ditangkap. “Umpan itu dipasang sejak Jumat lalu, sekitar umpan dipasang jebakan dari kawat kabel baja dan tali yang sudah dibuat simpul namun sudah empat ekor ayam yang disambar, tapi buaya tersebut selalu lolos dari jebakan kami,” cerita Eka, Minggu (7/5) seraya menerangkan buaya yang ada tertangkap Minggu dini hari tadi. (SK11/SK13)