Beranda hukum Hadapi Corona, Pemprov Kaltim Sediakan Paket Sembako Bagi Warga Tak Mampu

Hadapi Corona, Pemprov Kaltim Sediakan Paket Sembako Bagi Warga Tak Mampu

124
0

SAMARINDA  (7/4-2020)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dalam waktu tidak lama  menyalurkan bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kepada puluhan ribu warga yang terdampak Covid-19. Bantuan sosial yang akan didistribusikan Dinas Sosial ini nantinya diserahkan ke kabupaten dan kota se Kaltim.

Kepala Dinas Sosial Kaltim HM Agus Hari Kesuma

 “Bantuan Pemprova Klatim yang bakal disalurkan nanti untuk  mendukung kebutuhan KPM selama tiga bulan. Sesuai catatan warga yang terdampak 96.111 KPM,” kata Kepala Dinas Sosial Kaltim HM Agus Hari Kesuma didampingi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Ahmadin,  Selasa (7/4).

Agus menjelaskan, bantuan berbentuk  sembako juga mendukung program yang sama dan telah dilakukan masing-masing Pemkab dan Pemkot. Ia menyebutkan, jumlah bantuan yang diberikan disesuaikan dengan jumlah data yang dimiliki masing-masing daerah. “Tujuannya, meringankan beban masyarakat terutama dari keluarga tidak mampu yang merasakan langsung akibat mewabahnya Virus Corona,” terangnya seraya menambahkan sembako yang diberikan berupa mie instan, gula pasir kemasan, sarden, cornet, susu kental manis, minyak goreng dan telur ayam.

                Sementara Ahmadin menambahkan bantuan yang disediakan  Pemprov Kaltim, bisa juga digunakan untuk masyarakat yang tidak masuk daftar namun akibat terhentinya aktifitas kerja dan tidak ada penghasilan lagi. “”Semoga saja, bantuan yang diberikan benar-benar dimanfaatkan,” timpal Ahmadin seraya menambahkan anggaran yang dialokasikan tergolong besar. (jay/her/yans/humasprovkaltim)