Beranda hukum Hadi : Alhamdulillah, Partai Gelora di Bulan Puasa Diakui Pemerintah

Hadi : Alhamdulillah, Partai Gelora di Bulan Puasa Diakui Pemerintah

129
0
Aktifitas Partai Gelora Kaltim di tengah pandemi Gelora.(Foto ist)

SAMARINDA (21/5-2020)

                Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia,  menjadi Parpol yang diakui pemerintah setelah  Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly menerbitkan  Surat Keputusan (SK)  Badan Hukum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Senin (18/5) lalu.

                Ketua DPW  Partai Gelora Kaltim, Hadi Mulyadi menerangkan kabar terbitnya SK Menkum dan HAM ini di tengah bulan Ramadhan, merupakan anuggrah besar bagi kader Gelora. Partai Gelora yang diketuai Anis Matta ini, setelah diakui pemerintah langsung mempersiapkan sejumlah agenda kegiatan termasuk memberikan dukungan kepada kader Gelora untuk berlaga di sejumlah Pilkada. “Alhamdulillah, pemerintah telah melakukan verifikasi terhadap Partai Gelora dan menyatakan sah atau diakui keberadaannya,” kata Hadi yang kesehariannya Wagub Kaltim.

                Keberhasilan Partai Gelora diakui Hadi tidak lain karena kekompakan kader dan pengurus yang sama-sama ingin berkarya kepada bangsa dan negara. “Partai Gelora siap  bekerja untuk  Kaltim dan Indonesia, semua kader baik di kebupaten dan kota hingga kecamatan dan desa aktif membantu pemerintah melawan Corona,” terangnya seraya menambahkan sejumlah kader Gelora ikut membantu masyarakat yang terkena mewabahnya Corona.

                Hadi menyebutkan, saat ini Partai Gelora berada 34 provinsi sehingga dibentuk kepengurusan DPW, kemudian DPC di hampir semua kabupaten dan kota termasuk desa dan kelurahan.

                Partai Gelora didirikan 28 Oktober 2019, penetapan berdirinya Partai Gelora disengaja pada hari Sumpah Pemuda yang selalu menggelorakan semangat pemuda Indonesia.(SK8)