Beranda kutim Hansip Lung Melah Siap Melaksanakan Tugas

Hansip Lung Melah Siap Melaksanakan Tugas

219
0
Sertu Harianto melakukan pembinaan kepada Hansip Desa Lung Melah Kecamatan Telen

SANGATTA (8/1-2019)

                Peran anggota Pertahanan Sipil (Hansip) dalam masyarakat, diakui Babinsa Desa Lung Melah – Sertu Harianto, punya arti penting dalam menjaga Kamtibmas termasuk menanamkan kecitaan masyarakat akan NKRI.

                Dalam pertemuannya dengan sejumlah anggota Hansip di Lung Melah, Sertu Harianto memberikan pelatihan dan pembinaan mental yang bertujuan menumbuhkan kecintaan masyarakat terutama anggota Hansip sebagai pelayan masyarakat. “Meski telah terjadi perubahan jaman, namun  keberadaan Hansip tetap diharapkan negara dan masyarakat, untuk membantu aparat keamanan dalam menjaga lingkungan desa,” ungkap Sertu Harianto.

                Untuk memotivasi semangat anggota Hansip Desa Lung Melah, ia menyebutkan salah satu Hansip diperlukan keberadaanya yakni pada Pemilu dan Pilkada. Salah satu tugas penting yang dihadapi anggota Hansip, ujar Harianto, yakni menyukseskan Pemilu dan Pilpres Tahun 2019.

                Pertemuan yang dihadiri Kades Lung Melah, Sertu Harianto mengaku bangga dengan kesiapan anggota Hansip di Lung Melah yang tidak berhenti untuk berlatih, meningkatkan kemampuan diri dalam pengamanan serta wawasan kebangsaan. “Hansip tetap diharapkan masyarakat, jangan malu menjadi anggota Hansip karena menjaga lingkungan sehingga warga merasa damai dan aman merupakan perbuatan ibadah yang digajar pahala oleh Allah SWT,” sebut Harianto.(SK11)