Beranda kutim Hanya PAC Senyiur Dilantik Dirumjab Bupati Kutim

Hanya PAC Senyiur Dilantik Dirumjab Bupati Kutim

771
0
Kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Desa Senyiur Kecamatan Muara Ancalong Aliansi Laskar Pemuda Kutai Bersatu (ALPKB) Priode 2019 – 2023 saat dilantik Ismunandar.(Foto Humas Kutim)

SANGATTA (30/12-2019)

Pengeran Sura Praja melantik Kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Desa Senyiur Kecamatan Muara Ancalong Aliansi Laskar Pemuda Kutai Bersatu (ALPKB) Priode 2019 – 2023 di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kutim.

Pelantikan Kepengurusan PAC Desa Senyiur ALPKB yang duketahui Wahyuni Saputra  tergolong istimewa karena dilaksanakan di Rumjab Bupati Kutim dan disaksikan  Sultan Kutai Ing Martadipura Sultan Adji Mohammad Arifin serta kerabat kerjaan Kutai.

Prosesi pelantikan yang digelar setelah upacara beluluh ini, diharapkan Ismu  ALPKB  menjalankan tugas sesuai yang sudah diikrarkan untuk mempertahankan adat istiadat Kutai, Kutai Kartanegara Ing Martadipura.

“Untuk itulah mari kita bersama-sama dari pengurus pusat kecamatan hingga desa yang perlu saya sampaikan jangan sampai budaya kita terkikis. Maka dari itu yang sudah bergabung ataupun yang mau bergabung harus bisa mengangkat adat istiadat Kutai, karena ini adalah bagian kita,” pesanya pria yang mendapat gelar Kesultanan Kutai Pangeran Sura Praja.(SK5)