Beranda hukum Hari ini Se Kaltim Korban Corona Bertambah 4 Orang, Sembuh 9...

Hari ini Se Kaltim Korban Corona Bertambah 4 Orang, Sembuh 9 dan Negatif 6 Orang

136
0
Pasien korban virus corona yang sembuh sehinga bisa meninggalkan RSU Kudungga. Kepergian sang pasien, diantar petugas medis hingga pintu keluar.

SAMARINDA (29/5-2020)

Menjelang dimulainya babak New Normal, pasien korban Virus Corona di Kaltim terus bertambah yang sembuh. Namun Juru  Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad  Ishak mengingatkan  kasus positif baru Covid-19 di  Kaltim berfluktuasi, sementara kasus yang sembuh terus meningkat bahkan melebihi angka yang terkonfirmasi positif yaitu 9 orang sementara penambahan yang positif hanya 4 orang.

Cara menguji sampel darah terkait Virus Corona dengan menggunakan Rapid Test (Foto Ist)

Andi Ishak, Jumat (29/5) menerangkan   yang diinyatakan  negatif per 29 Mei 2020 sebanyak 6 orang yakni di Balikpapan 1 orang dan 5 orang di Kutim. Di Kutim, dijelaskan 5 orang terdiri pria usia 55, 48, 46 dan 55  tahun kemudian wanita 35 tahun. “Mereka ODP yang melaksanakan isolasi diri di rumah,” terangnya.

                Sementara  pada hari yang sama diketahui, terjadi  penambahan kasus dengan pemeriksaan laboratorium  sebanyak 21 kasus yakni di Kutim dan Balikpapan masing-masing 5 dan 16 orang. Di Kutim diketahui  3 orang pria usia 55, 48, dan 45 yang  merupakan ODP  yang ditetapkan oleh DPJP dan Dinkes Kutai Timur sehingga melakukan isolasi diri dirumah, kemudian 3 orang PDP yang terdiri pria usia 46 dan 55 tahun serta seorang wanita usia 35 tahun. “Kesemuanya melakukan isolasi diri di rumah dengan pemantauan tim medis,” terang Andi Ishak.

                Sedangkan penambahan pasien positif terpapar Corona, ada 4 orang semuanya di Balikpapan. Lalu pasien yang dinyatakan sembuh tercatat 9 orang yakni di Kutim 7 orang, kemudian di PPU dan Samarinda masing-masing 1 orang.

                Dijelaskan Andi Ishak, pasien yang sembuh di Kutim terdiri 6 orang dari kluster Gowa yang dirawat di RSU Kudungga sejak tanggal 14 April 2020, kemudian 1 orang dengan label KTM 10 seorang pria usia 58 tahun yang dirawat sejak tanggal 9 April 2020. “Yang  sembuh karena dari hasil laboratorium BBLK Surabaya, PCR RSUD AW Syahranie dan TCM RSUD Kudungga dinyatakan 2 kali dengan hasil negative serta hasil pemeriksaan klinis dari dokter penanggung jawab pelayanan yang merawat kasus konfirmasi Covid-19 tersebut menyatakan bahwa secara klinis memiliki kondisi sudah sangat baik, tidak ada gejala,” beber Andi Ishak.(SK8)