Beranda kutim Hari Ini STIE Nusantara Wisuda Sarjana Baru

Hari Ini STIE Nusantara Wisuda Sarjana Baru

371
0

SANGATTA (14/4-2019)

                Sejak berdiri tahun 2009, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara Sangatta, sudah berhasil mencetak sarjana S1 lebih 1.000 orang. Dari 1000 sarjana yang dicetak STIE Nusantara Sangatta ini, terang Amransyah – Keta STIE Nusantara Sangatta, 218 orang diwisuda pada Rapat Senat Terbuka STIE Nusantara yang digelar Ahad (14/4) di gedung Serba Guna Pemkab Kutim.

                Rapat senat yang dihadiri Bupati Ismunandar, kemudian Prof Dr Ir H Udiasnyah MS- Kepala LLDIKTI Wilayah XI Banjarmasin,  diakui Armansyah, wisuda pertama yang tahun akademik 2019. “Nantinya pada bulan Oktober akan digelar lagi dengan jumlah wisudawan lebih 300 orang yang saat ini sedang mengikuti bimbingan dan ujian sekripsi,” terangnya.

                Perguruan tinggi yang berada di jantung Kota Sangatta ini diakui banyak pihak membantu Pemkab Kutim dalam meningkatkan kualitas SDM. Tak heran, sebagian besar mahasiswa STIE Sangatta, berstatus pegawai Pemkab Kutim serta sejumlah perusahaan.

Menunjang pengembangan,  STIE Nusantara, kata Amran, terus berbenah untuk dapat meningkatkan akderitasi program studi maupun institusi. Selain itu meningkatkan infrastruktur termasuk membangun gedung permanen yang nantinya lebih membuat suasana kampus lebih nyaman dan menyenangkan.

Misi STIE Nusantara, sebut Armansyah, pertama meningkatkan kualitas dan kuantitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, kedua menciptakan etos ilmu administrasi di tengah masyarakat dan memperkuat posisi alumni di tengah pasar kerja dan terakhir meningkatkan efektivitas dan efisiensi manajemen dan pengelolaan STIE Nusantara.(SK11)